Berita Tapin

Mata Basuni Berkaca-kaca Dikunjungi Wabup Tapin, Bersyukur Masuk Peserta Program Bedah Rumah

Kedua bola mata Basuni berkaca-kaca saat rumahnya dikunjungi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan rombongan, Selasa (25/6/2019).

Mata Basuni Berkaca-kaca Dikunjungi Wabup Tapin, Bersyukur Masuk Peserta Program Bedah Rumah
HO/Humas Pemkab Tapin
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor berfoto bersama Basuni, peserta program bedah rumah miskin di Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Selasa (25/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kedua bola mata Basuni berkaca-kaca saat rumahnya dikunjungi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan rombongan, Selasa (25/6/2019).

Pria lanjut usia ini merupakan peserta program bedah rumah yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Tapin sejak Februari 2019 lalu hingga Juni ini.

Basuni adalah Ketua RT 9 Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin yang diusulkan layak menerima program bedah rumah.

Ia mengaku hanya tinggal berdua dengan istrinya. Anak sudah berkeluarga dan tinggal di Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat.

Pekerjaan sehari-harinya bertani tanaman padi di lahan yang tak jauh dari rumahnya Basuni merasa senang.

"Saya berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor karena membangun rumahnya yang hampir roboh menjadi layak huni," katanya.

Baca: Wakil Bupati Tanahbumbu Serahkan 578 Sertifikat Program PTSL ke Masyarakat

Baca: BKPSDM Pemkab Tapin Usulkan 200 Formasi CPNS 2019, Tenaga Ini Paling Banyak Dibutuhkan

Baca: Resmob Polres Banjar Kembangkan Kasus Pencurian Sepeda Motor Tersangka Subhan di Sungaisipai

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku melaksanakan monitoring kegiatan bedah rumah yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tapin

Menurut H Syafrudin Noor, program bedah rumah miskin itu merupakan janji saat kampanye Pilkada dan bagian dari visi dan misinya betsama Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Program bedah rumah miskin itu bertujuan menuntaskan keberadaan rumah miskin agar tidak ada lagi miskin di Kabupaten Tapin melalui bantuan dana APBD Kabupaten Tapin.

"Dari usulan yang saya cek itu ada sekitar 1150 rumah tak layak huni di Kabupaten Tapin. Tahun ini direalisasikan 300 unit bedah rumah dan sisanya 850 unit menyusul hingga masa jabatan saya berakhir," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved