Ekonomi dan Bisnis

Pelindo III Regional Kalimantan Kucurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Senilai ini

Sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menggelar program CSR, bertajuk Dana Bantuan Program

Pelindo III Regional Kalimantan Kucurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Senilai ini
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan dana Dana Bantuan Program Bina Lingkungan Tahap 1 2019 Pelindo III Regional Kalimantan, berlangsung di Kantor Cabang Pelindo III Banjarmasin, Selasa (25/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menggelar program CSR, bertajuk Dana Bantuan Program Bina Lingkungan Tahap 1 2019, berlangsung di Kantor Cabang Pelindo III Banjarmasin, Selasa (25/6/2019).

CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto mengungkapkan, pada tahap 1 semester pertama 2019, target dana bantuan yang disiapkan senilai Rp 4,4 miliar untuk seluruh regional Kalimantan yang mencakup 10 pelabuhan.

"Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan yang memang menjadi keharusan dari Kementerian BUMN, dalam program hari ini kami salurkan untuk Banjarmasin dan Sekitarnya sebesar Rp 411 juta, hingga pertengahan semester 1 sudah 2,2 yang tersalurkan," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dana yang dikucurkan tersebut diakui Boy, sesuai dengan proposal pengajuan yang dilakukan instansi-instansi, maupun sarana-prasarana umum, yang mana pengajuan lebih awal akan diproses lebih dulu dalam jangka waktu tiga bulan.

Baca: Gara-gara Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Mirip Hewan Ini, Ibu Rafathar Malah Ditertawakan Teman

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

Baca: Video Nikita Mirzani Tendang Make Up Artis Viral di Medsos, Endingnya Teman Ayu Ting Ting Begini

Baca: Pesan Menohok Ibunda Kriss Hatta ke Hilda Vitria Pasca Tangis di Pengadilan, Fakta Baru Terungkap

Bantuan tersebut disalurkan untuk pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana ibadah, dan sarana-prasarana umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengharapkan, bantuan sejenis ini dapat terus berkesinambungan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Banjarmasin.

Dan penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Data saat ini sebanyak 41.000 kepala keluarga tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu, dari 41.000 ini baru menerima bantuan atau manfaat dari program ini sebanyak 40 persen. Dari 40 persen ini, bentuk bantuan juga berbeda-beda, ada yang untuk pendidikan kesehatan maupun sarana dan prasarana," paparnya.

Salah satu penerima untuk sarana ibadah yakni Ketua Pasraman Widya Pura Banjarmasin, I Made Bagia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Umumnya dana yang disalurkan Rp 25-30 juta.

"Kami berharap Pelindo terus konsisten dan menjadi contoh bagi perusahaan BUMN lainnya, tidak hanya kami gunakan buat sarana ibadah namun juga sekolah berbasis agama," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved