Berita Banjarbaru

Politisi dari Banjarbaru ini Berharap Pena 98, Masuk Bursa Calon Menteri

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru Emila Sari berharap Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98 bisa berkontribusi besar

Politisi dari Banjarbaru ini Berharap Pena 98, Masuk Bursa Calon Menteri
istimewa
Emi Lasari saat mengikuti halal bihalal bersama presiden 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru Emila Sari berharap Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98 bisa berkontribusi besar untuk ikut memajukan Indonesia.

Untuk itu dirinya yang juga aktivis perhimpunan nasional aktivis (Pena) angkatan 98 berharap ada yang bisa masuk bursa calon menteri.

Satu nama dari Pena 98 yakni Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98, Adian Napitulu didukung oleh para aktivis Pena 98 untuk bisa masuk dalam bursa calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan itu terus mengalir dari para aktivis 98, termasuk Emila Sari yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Banjarbaru sekaligus Plt DPD PAN Kota Banjarbaru.

Disebutkannya, munculnya gagasan untuk menempatkan salah satu aktivis 98 di Kabinet Jokowi berawal saat halal bihalal bersama Presiden RI di Jakarta, pertengahan Juni 2019.

Baca: Video Nikita Mirzani Tendang Make Up Artis Viral di Medsos, Endingnya Teman Ayu Ting Ting Begini

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

Baca: 3 Sosok yang Ani Yudhoyono Titipkan pada Ibas & Aliya Rajasa Menjaga, Ini Pesan Istri SBY via Mimpi

Baca: Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Kapolri Larang Demo di Depan MK, Ini Alasan Kapolri Tito Karnavian

"Saat itu, pak presiden seperti memberi lampu hijau bagi aktivis pergerakan 98 untuk masuk ke pemerintahan Jokowi,” kata Emi Lasari, Selasa, (25/6).

Dirinya bersama dengan para Aktivis lainnya, sebagian besar aktivis era reformasi yang tergabung dalam PENA 98, mendukung Adian Napitulu untuk menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Bukan tanpa alasan, Plt Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini memberikan dukungan kepada Sekjen Pena 98.

Dirinya mengungkapkan alasan memberikan dukungan kepada Adian Napitulu karena sikap kejujuran, keberanian dan konsisten dengan perjuangan serta cita-cita reformasi.

Menurutnya, selama ini Adian selalu di garda depan saat Pilpres 2019 di berbagai panggung kampanye pemenangan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Adian merupakan sosok yang dari dulu selalu memegang teguh prinsip perjuangan dan cita-cita reformasi. Kami juga mencatat dukungan bagi Adian diharapkan datang dari lintas partai,” tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved