Berita Banjarbaru

Puluhan Liter Tuak Diamankan Satpol PP Banjarbaru, Penjual Hanya Pasrah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru mengamankan penjual minuman keras (miras) jenis tuak di kawasan Landasan Ulin.

Puluhan Liter Tuak Diamankan Satpol PP Banjarbaru, Penjual Hanya Pasrah
Foto Satpol PP Banjarbaru
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru mengamankan penjual minuman keras (miras) jenis tuak di kawasan Landasan Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru mengamankan penjual minuman keras (miras) jenis tuak di kawasan Landasan Ulin.

Penjual yang diketahui bernama DR (41) ini, sehari dapat menjual miras jenis tuak mencapai 25 liter di Jalan A Yani Km 31 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

DR beserta dengan 55 liter tuak yang ada di rumahnya diamankan oleh Satpol PP Kota Banjarbaru melalui Bidang Tibum dan Tranmas Seksi Opsdal saat melakukan razia di wilayah itu, Selasa, (25/6) siang.

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat, mengatakan penggerebekan itu berawal dari informasi warga sekitar yang resah dengan adanya penjualan miras jenis tuak di Kota Banjarbaru.

Baca: Gara-gara Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Mirip Hewan Ini, Ibu Rafathar Malah Ditertawakan Teman

Baca: 2 Bulan Derita Kanker Prostat, Begini Kondisi Aswendo Atmowiloto Penulis Keluarga Cemara

Baca: Panduan Ketahui Peserta Lolos Perguruan Tinggi di SBMPTN 2019, Cek Jumlah Pendaftar Versi LTMPT

Baca: 3 Sosok yang Ani Yudhoyono Titipkan pada Ibas & Aliya Rajasa Agar Dijaga, Pesan Istri SBY via Mimpi

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

"Saat di lokasi, kita menemukan tuak siap jual. Secara keseluruhan ditemukan 55 liter tuak siap jual yang disimpan dalam jerigen," kata Yanto Hidayat.

Pengakuan pemiliknya, DR (41), dia mengolah dan menjual tuak sekitar empat bulan yang lalu kepada pemilik warung dengan insial SN.

"Harga perliter tuak tersebut dijual Rp10.000 dan dalam sehari dapat menjual sekitar 25 liter," katanya.

Selain penjual tuak dan barang bukti, tim satpol PP juga mengamankan satu orang pembeli yang kedapatan sedang membeli tuak.

"Semuanya diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Banjarbaru. Termasuk seorang pembeli yang kedapatan sedang membeli tuak di lokasi tersebut," lanjutnya.

Selain penjual, pembeli tuak itu juga diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut untuk ditindak pidana ringan (tipiring).

Untuk barang bukti yang diamankan berupa ember merah besar berisi 40liter tuak, jerigen putih berisi 15 liter, kayu laru bekas pakai kurang lebih 1kg, suplemen berbagai rasa 60 kotak, dan susu kental manis cap enak enam sachet. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved