Kriminalitas Kabupaten Banjar

Resmob Polres Banjar Kembangkan Kasus Pencurian Sepeda Motor Tersangka Subhan di Sungaisipai

Warga Cempaka Banjarbaru itu beraksi di depan toko bangunan Jalan Veteran Kelurahan Sungaisipai Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Resmob Polres Banjar Kembangkan Kasus Pencurian Sepeda Motor Tersangka Subhan di Sungaisipai
HO/Resmob Polres Banjar
Tersangka curanmor, M Subhan terduduk bersama barang buktinya, sepeda motor Honda Scoopy saat diamankan Tim Resmob Polres Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Tidak lama setelah meringkut komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Martapura Timur, Resmob Tim Reaksi Cepat (Tekap) Satreskrim Polres Banjar kembali menangkap pelaku curanmor lainnya. Kali ini meringkus M Subhan (36), Senin (24/6) pukul 09.00 wita.

M Subhan ditangkap di sebuah warung internet Jalan Panglima Batur Banjarbaru. Warga Cempaka Banjarbaru itu beraksi di depan toko bangunan Jalan Veteran Kelurahan Sungaisipai Kecamatan Martapura Kota, berhasil menggasak satu unit kendaraan roda dua matik.

"Pelaku menggasak sepeda motor Honda Scoopy. Dia ditangkap tanpa perlawanan, di warnet yang ada di Banjarbaru," kata Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan melalui Kanit Resmob Satreskrim Polres Banjar, Ipda Sumari, Selasa (25/6/2019).

Lebih lanjut Ipda Sumari mengatakan, pihaknya pun melakukan interogasi kepada M Subhan, yang bersangkutan pun mengakui sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor di sebuah toko yang ada di Jalan Veteran Sungaisipai Martapura. Pihaknya pun memroses hukum M Subhan.

Baca: Respons Maia Estianty Saat Status Pernikahannya dengan Irwan Mussry Disoal, Ini Kata Ibu Dul Jaelani

Baca: Undang KTT, Dinas ESDM Kalsel Desak Perusahaan Tambang Segera Lunasi Dana Jaminan Reklamasi

Baca: Sempat Masuk ICU, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dirawat di RSUD Soewandhie karena Ini

Tersangka pun sudah diamankan beserta barangbuktinya berupa satu unit Honda Scoopy, kerugian yang dialami korban sekitar Rp 16 juta. Penangkapan M Subhan ini merupakan operasi Jaran Intan 2019 Unit Resmob Polres Banjar.

Sumari menambahkan, saat ini pihaknya terus mengembankan kasus curanmor dengan tersangka atas nama M Subhan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban curanmor agar melapor di Polres Banjar dan bagi masyarakat lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan pencurian. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved