Berita Banjarmasin

Satu Lagi Nama Anggota Dewan Terpilih Sinyalkan Siap Maju Pilkada 2020

Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) terpilih daerah pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024

Satu Lagi Nama Anggota Dewan Terpilih Sinyalkan Siap Maju Pilkada 2020
banjarmasinpost.co.id/acm
Syafruddin H Maming, Calon Anggota DPR RI Terpilih dari PDIP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) terpilih daerah pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024, Syafruddin H Maming nyatakan siap maju dalam bursa Calon Kepala Daerah pada Pilkada di Kalsel.

Syafruddin yang akrab disapa Cuncung ini nyatakan akan bersedia maju dalam gelaran Pilkada 2020 jika mendapatkan perintah dari Partainya yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya siap saja. Tapi, tetap kita mengikuti keputusan partai,” kata Cuncung.

Menurutnya jika diperintah partai dirinya akan siap maju baik dalam bursa Pilkada Provinsi Kalsel maupun Pilkada di tingkat Kabupaten/Kota di Kalsel.

Baca: Bakat Terpendam Ariel NOAH Bikin Denny Cagur Merasa Terancam, Mantan Luna Maya Itu Lakukan Ini

Baca: Gaya Belanja Nia Ramadhani Dibongkar Ardi Bakrie pada Jessica Iskandar, Sifat Asli Nia Terungkap

Baca: Video Nikita Mirzani Tendang Make Up Artis Viral di Medsos, Endingnya Teman Ayu Ting Ting Begini

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

Sebelumnya dirinya juga sempat diisukan masuk dalam Bursa Calon Kepala Daerah di Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan satu dari enam Kabupaten/Kota lainnya yang akan gelar Pilkada serentak 2020.

“Pokoknya siap. Mau dicalonkan sebagai Gubernur, Wakil Gubernur, atau sebagai Bupati saya siap,” kata Cuncung.

Jika benar mendapatkan perintah partai untuk maju, Cuncung dengan tegas nyatakan tak akan jadikan amanah partainya sebagai ajang coba-coba melainkan akan sepenuhnya berjuang untuk bisa menangkan posisi Kepala Daerah.

Jika melihat dari hasil Pemilu Legislatif 2019, DPD PDIP Kalsel tentu juga memiliki daya tawar kuat dalam Pilkada 2020 karena menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar.

Dari hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Kalsel oleh KPU Kalsel, DPD PDIP Kalsel berhasil meraih total delapan kursi parlemen DPRD Provinsi Kalsel.

Dari hasil tersebut pula nama Cuncung merupakan salah satu nama Caleg DPR RI terpilih dari Dapil Kalsel II dengan perolehan suara sah atas namanya sebanyak 57.706 suara.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved