Berita Banjarmasin

Satu Minggu Gelar Operasi, Ditnarkoba Polda Kalsel Sita 132 Gram Sabu

Dalam satu minggu dari 14 juni hingga 20 Juni 2019 petugas berhasil mengungkap puluhan kasus narkoba dengan mengamankan puluhan tersangka

Satu Minggu Gelar Operasi, Ditnarkoba Polda Kalsel Sita 132 Gram Sabu
Capture Metro Banjar
Metro Banjar Edisi Selasa (25/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perang terhadap narkoba tak henti dilakukan oleh jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan hingga kini.

Bahkan dalam satu minggu dari 14 juni hingga 20 Juni 2019 petugas berhasil mengungkap puluhan kasus narkoba dengan mengamankan puluhan tersangka.

Dari beberapa tersangka yang berhasil diamankan petugas, polisi mengamankan barang buktinya cukup banyak.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsal Ditnarkoba AKBP Sigit Kumoro, Senin (24/6/2019) sore mengungkapkan pada satu minggu ini pihaknya mengungkap tindak pidana peredaran narkoba sebanyak 41 kasus .

Baca: Rusak Akibat Banjir, Dinas PUPR Tanbu Alokasikan Anggaran Percepatan Perbaikan

Baca: 10 Tahun Minum Air Kencing di Pagi Hari, Bikin Vicky Burki Jadi Begini

Baca: Demi Layani Warga Pedalaman Papua, Mantri Patra Bertahan Hingga Meninggal Kehabisan Makanan dan Obat

Baca: Suhu Minus 3 Derajat, Satu Pendaki Pingsan di Puncak Gunung Lawu

Adapun barang bukti yang ditemukan totalnya sabu sebanyak 132,36 gram, daftar G sebanyak 86 butir, dan Psikotropika sebanyak 2 Butir.

Adapun kasus yang menonjol yakni penangkapan Amin di pinggir Jalan Jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara Kota dan di kediamannya di Jalan Sultan Adam Rt/Rw 27/02 Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

"Disini petugas menememukan total barang bukti sabu sebanyak 7 (tujuh) paket sabu dengan berat kotor 25,59 gram atau berat bersih 24,12 gram," papar Sigit.

Kemudian pada Senin (17/6/2019) petugas melakukan penggeledahan di kediaman H. M. Di Jalan Pematang Panjang Km.4 Rt.002 Rw.001 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar sekitar pukul 19:00 Wita.

Baca: Bak Sosialita, Ini Balasan Elvia Cerolline Saat Kekasih Billy Syahputra Ditanya Pekerjaan

Baca: Disiapkan 3000 Bidang Sertifikat Lahan Pertanian di Kabupaten Tapin, Biayanya Nol Rupiah

Waktu itu petugas menemukan dompet kecil warna hijau yang berisikan 3 (tiga) paket sabu dan 1 (satu) buah dompet warna merah muda yang berisikan 7 (tujuh) paket sabu yang ditemukan didalam lemari pakaian yang ada di kamar rumah HM.

"Di lokasi ini kita temukan barang bukti 10 (sepuluh) paket sabu dengan berat kotor 41,68 gram (berat bersih 39,68 gram)," papar Sigit. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved