Berita Banjarmasin

Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Usulkan Anggaran Gaji ke 13 Pegawai Honorer di Lingkungannya

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ajukan usulan anggaran dana gaji ke 13 pegawai honorer

Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Usulkan Anggaran Gaji ke 13 Pegawai Honorer di Lingkungannya
banjarmasinpost.co.id/acm
Riduansyah, Kabag TU Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ajukan usulan anggaran dana gaji ke 13 pegawai honorer di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah, rencananya anggaran terkait gaji ke 13 pegawai honorer akan diusulkan di Tahun 2019 ini.

Pihaknya usulkan gaji ke 13 untuk total 65 orang pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel berstatus honorer dengan total nilai kurang lebih Rp 165,2 juta pertahun.

Angka tersebut menurut Riduansyah mematok gaji pegawai honorer di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel yaitu di kisaran Rp 2,4 juta hingga Rp 2,5 juta.

Baca: Gara-gara Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Mirip Hewan Ini, Ibu Rafathar Malah Ditertawakan Teman

Baca: 2 Bulan Derita Kanker Prostat, Begini Kondisi Aswendo Atmowiloto Penulis Keluarga Cemara

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

Baca: Pesan Menohok Ibunda Kriss Hatta ke Hilda Vitria Pasca Tangis di Pengadilan, Fakta Baru Terungkap

Riduansyah mengaku sudah berkonsultasi dengan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan dapatkan lampu kuning untuk selanjutnya meminta persetujuan Anggota Dewan.

Walau demikian, Riduansyah mengaku pihaknya masih dalam proses pengkajian terhadap landasan aturan pemberian gaji ke 13 bagi pegawai honorer di lingkungan DPRD Provinsi Kalsel.

"Kami sudah konsultasikan secara lisan dengan Bakeuda dan bisa saja dianggarkan tetapi juga diminta persetujuan Dewan," kata Riduansyah.

Beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalsel menurut Riduansyah sudah nyatakan mendukung terhadap rencana usulan anggaran gaji ke 13 para pegawai honorer di Rumah Banjar tersebut.

"Soal dasar hukum masih akan dipelajari lagi, jika tak ada aturan yang melarang diharapkan bisa diusahakan," kata Riduansyah.

Namun ditambahkannya, hal ini juga tentu tak lepas dari pertimbangan kemampuan keuangan daerah Provinsi Kalsel sebagai sumber dana yang akan digunakan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved