Suka Duka Relawan Pengacara

Sering Hanya Dibayar Ucapan Terima Kasih, Rezeki Akbar Justru Datang dari Arah Tak Terduga

Dengan menekuni sebagai relawan pendamping hukum gratis tersebut, Akbar justru mendapatkan rezeki dari arah tak terduga.

Sering  Hanya Dibayar Ucapan Terima Kasih, Rezeki Akbar Justru Datang dari Arah Tak Terduga
Dari Akbar untuk BPost
pengacara LKBH Unlam, Akbat saat memberikan pendampingan hukum kepada tiga terdakwa pembunuhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berperan sebagai pengacara yang memberikan pendampingan hukum cuma-cuma, tentu tidak banyak dilakukan sejumlah orang.

Apalagi bila penghasilan diterima hanya menggantungkan ucapan terima kasih pada setiap penyelesaian perkara tindak pidana, tentu akan membuat orang pun berpikir panjang.

Namun tidak Akbar. Ia justru mengaku sangat menikmati profesi tersebut. Pasalnya, dengan menekuni sebagai relawan pendamping hukum gratis tersebut, ia justru mendapatkan rezeki dari arah tak terduga.

" Ya puas saja sih karena telah bisa membantu banyak orang. Selain itu, dengan pendampingan hukum gratis ini, saya sebetulnya juga bisa terus belajar dalam acara hukum pidana. Kalau penghasilan meski di sini gratis, tapi justru rezeki di lain, saya justru mendapatkannya dari arah tak terduga," jelasnya.

Baca: Sosok Pria yang Dekat dengan Ayu Ting Ting Dibongkar Zaskia Gotik, Dedi Mulya Atau Shaheer Sheikh?

Baca: Pengurus Bumdes Dituntut Memiliki Ketrampilan Manajemen dan Sajikan Laporan Keuangan yang Akuntabel

Baca: Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Kapolri Larang Demo di Depan MK, Ini Alasan Kapolri Tito Karnavian

Pasalnya lagi menurut Akbar, selain memberikan pendampingan bantuan hukum di perkara tindak pidana, ia juga membuka jasa pendampingan hukum di ranah acara hukum perdata.

" Nah, di sini biasanya saya mendapatkan penghasilan. Karena dengan pendampingan hukum perdata, saya terlebih dahulu melakukan kontrak dengan klien," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved