Berita Banjarmasin

Trio Motor dan Polantas Edukasi Berkendara di Kampung Kehimungan Banjarmasin, Ini Tujuannya

PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin menyelenggarakan edukasi safety riding di Kampung Kehimungan Kelurahan Banua Anyar Banjarmasin

Trio Motor dan Polantas Edukasi Berkendara di Kampung Kehimungan Banjarmasin, Ini Tujuannya
HO/Trio Motor Banjarmasin
Trio Motor dan Polantas Edukasi Berkendara di Kampung Kehimungan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin menyelenggarakan edukasi safety riding di Kampung Kehimungan, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) lalu.

Sekitar 40 orang warga RT 04 Kampung Kehimungan turut serta dalam kegiatan sosialisasi bertajuk #Cari_Aman sambil naik motor yang di sampaikan oleh Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Adnan Kamal dan Aipda Budiono selaku Kanit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

Adnan Kamal menyampaikan kepada warga yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara baik bagi diri sendiri dan pengendara lainnya.

Pihaknya menghimbau pengendara untuk #Cari_Aman berkendara dengan selalu menggunakan perlindungan diri mulai dari helm, jaket, hingga sarung tangan.

"Pentingnya perlindungan diri saat berkendara dengan menggunakan helm, jaket, dan sarung tangan baik bagi pengendara maupun penumpang sebagai upaya meminimalisir cidera jika terjadi kecelakaan," ucapnya seperti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Satlantas dan Dishub Banjarmasin Tertibkan Parkir Liar, Tilang Pemilik yang Parkir Mobil Seenaknya

Baca: Rumah Horor Ashanty dan Anang Hermansyah Ditinggalkan 6 ART, Faktanya Ini

Baca: Mesin Pemusnah Arsip Milik Dispersip Kalsel Ternyata Tak Memadai Hancurkan 1.868 Arsip

Selain itu, Budiono juga menambahkan pentingnya untuk mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas untuk keselamatan berkendara.

"Selain apa yang disampaikan oleh pihak Honda, mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas juga sangat penting untuk mencegah kecelakaan, jadi keduanya harus disatukan agar aman saat berkendara," kata dia.

Ketua RT 04 Kampung Kehimungan, Suhro Wardi mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan edukasi ini karena menurutnya sangat penting mengedukasi warga di kampungnya mengenai keselamatan berkendara.

"Di daerah ini termasuk lalu lintasnya agak padat, jadi sangat penting untuk menyadarkan warga pentingnnya #Cari_Aman saat berkendara, karena manfaatnya bukan hanya bagi si pengendara tapi juga bagi pengguna jalan lainnya," ucap Suhro Wardi.

Manager Marketing PT Trio Motor, Afrizal Rachman mengatakan sudah menjadi komitmen PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Kalselteng untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Baca: PPh Penjualan Rumah Mewah di Atas Rp 30 Miliar Jadi 1 Persen Tidak Berlaku di Kalsel

Baca: Kementerian PUPR Bidang Ciptakarya Akan Bantu Alatberat Dukung Operasional TPA Banjarbakula

Baca: Sindiran Ayu Ting Ting untuk Ivan Gunawan Bahas Hari Ulang Tahun dan Robby Purba?

"Keselamatan berkendara itu sangat penting, karenanya kami selalu konsisten untuk mengkampanyekan safety riding. Karena selain faktor kendaraan, faktor manusia juga menjadi salah satu aspek penting dalam keselamatan berkendara," jelasnya.

Pada rangkaian kegiatan edukasi ini, PT Trio Motor juga mengadakan service murah bagi pengguna sepeda motor Honda. Selain mengingatkan pengguna sepeda motor agar #Cari_Aman saat berkendara, kami juga siapkan posko service murah agar kondisi kendaraan warga kampung kehimungan dalam keadaan prima dan aman dikendarai. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved