Berita Banjarmasin

143 Jamaah Haji Khusus PT Kaltrabu Ikuti Bimbingan Manasik Haji Bersama Guru Zuhdi

Jelang keberangkatan, jamaah haji khusus PT Kaltrabu turut serta dalam Bimbingan Manasik Haji Khusus bertempat di Majelis Taklim kediaman Guru Zuhdi,

143 Jamaah Haji Khusus PT Kaltrabu Ikuti Bimbingan Manasik Haji Bersama Guru Zuhdi
banjarmasinpost.co.id/mariana
Bimbingan Manasik Haji khusus PT Kaltrabu, di Majelis Taklim Kediaman Guru Zuhdi, Rabu (26/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang keberangkatan, jamaah haji khusus PT Kaltrabu turut serta dalam Bimbingan Manasik Haji Khusus bertempat di Majelis Taklim kediaman Guru Zuhdi, Rabu (26/6/2019).

Seluruh calon jamaah haji tampak antusias menyimak ilmu dan pengetahuan mengenai tata cara haji yang disampaikan oleh Guru Zuhdi.

Manager Operasional PT Kaltrabu Indah, H Muh Arifudin mengatakan, bimbingan manasik haji bersama Guru Zuhdi merupakan manasik tambahan yang mana sebelumnya sudah ada enam kali pertemuan untuk 143 calon jamaah haji khusus.

"Agenda bimbingan manasik haji ini dilaksanakan selama tiga hari pada 26-28 Juni 2019, setelah itu dilanjutkan manasik haji intensif di Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru, selama dua hari pada 29-30 Juni 2019," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Hilang Lagi, Kena Suspend? Postingan Arie Untung Diserbu Netizen

Baca: Ekspresi Tak Terduga Luna Maya Lihat Video Bulan Madu Syahrini & Reino Barack Diungkap Raffi Ahmad

Baca: Keanehan Jet Mewah yang Dipakai Maia Estianty di Italia, Istri Irwan Mussry Sebut Soal WC

Baca: Nasib Shakira, Putri Denada yang Sakit Kanker Setelah Jerry Aurum Ditangkap Diduga karena Narkoba

Baca: Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis Film Annabelle Comes Home, Ada Hantu Baru?

Pada bimbingan manasik haji di asrama haji nantinya, bakal dilakukan bimbingan ibadah praktek simulasi haji, meliputi tawaf, sa'i, melempar jumrah, wukuf dan ritual haji lainnya.

Keberangkatan calon jamaah haji khusus dimulai pada 19 Juli, starting Banjarmasin menuju Jakarta dan dilanjutkan ke Madinah.

Proses ibadah haji dilaksanakan selama 33 hari dan jamaah akan kembali ke Banjarmasin pada 20 Agustus 2019 menyesuaikan dengan kondisi tiket pesawat.

"Satu orang jamaah haji khusus biayanya sebesar 11.850 US Dollar. Pendaftaran sama seperti haji reguler. Yang daftar tahun ini harus masuk daftar tunggu diperkirakan berangkat 2027. Sedangkan jamaah haji yang akan diberangkatkan ini telah mendaftar sekitar lima tahunan yang lalu," tukasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved