Kriminalitas Tanahbumbu

2,94 Gram Sabu Gagal Diedarkan, SP Ditangkap Tim Satres Narkoba Tanahbumbu Saat Akan Transaksi

Pelaku kini sudah meringkuk di balik jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Polres Tabahbumbu, setelah diringkus anggota Satuan Reserse dan Narkoba.

2,94 Gram Sabu Gagal Diedarkan, SP Ditangkap Tim Satres Narkoba Tanahbumbu Saat Akan Transaksi
HO/Polres Tanahbumbu
Tersangka SP diamankan Satres Narkoba Polres Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Ingin mendapatkan untung dari bisnis sabu-sabu, SP (21) warga jalan Raya Batulicin, Gang Terbina, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu malah buntung.

Bahkan pelaku kini sudah meringkuk di balik jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Polres Tabahbumbu, setelah diringkus anggota Satuan Reserse dan Narkoba.

Pelaku diamankan karena diduga keras menjual atau mengedarkan, memiliki atau menguasai narkotika.

Kasat Res Narkoba Polres Tanahbumbu melalui KBO Ipda Anang S membenarkan, selain meringkus SP anggotanya juga mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 2,94 gram.

Menurut Anang, SP tertangkap tangan membawa sabu-sabu saat akan melakukan transaksi dengan pemesan di jalan Kuranji, KM 4, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu.

Baca: Portal Besi Baja WF Jembatan Sungai Alalak Mulai Dipasang, Sebelumnya Ditabrak Langsung Hancur

Ditambahkan Anang, selain barang sabu-sabu sebanyak enam paket dengan total 2,94 gram. Anggota juga menemukan barang bukti lainnya.

Antara lain satu bungkus plastik klip, satu buah handphone warna putih merk Oppo, satu buah kotak rokok merk Red Bold, satu buah sendok warna putih terbuat dari sedotan, dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

Terungkapnya peredaran narkotika oleh pelaku, berawal dari informasi masyarakat akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

"Kemudian dilakukan penyelidikan dari Sat Res Narkoba dan unit Reskrim Polsek Simpang Empat, Pelaku SP tertangkap tangan membawa, memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved