Berita Banjarmasin

Dewan Harap Tak Ada Masyarakat Kalsel Ikut Aksi di Jakarta Jelang Pembacaan Keputusan MK

Beberapa organisasi masyarakat pun sempat diisukan akan menggelar aksi turun ke jalan pada hari pembacaan keputusan MK tersebut.

Dewan Harap Tak Ada Masyarakat Kalsel Ikut Aksi di Jakarta Jelang Pembacaan Keputusan MK
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana unjuk rasa ormas di Kantor DPRD Kalsel tolak kerusuhan jelang putusan sengketa Pemilu 2019 di MK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahkamah Konstitusi (MK) direncanakan akan menggelar sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Hal ini tentu akan menarik perhatian masyarakat mengingat dengan keluarnya keputusan MK diharapkan seteru dua kubu pendukung Paslon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 akan sepenuhnya mereda.

Namun pembacaan hasil keputusan sidang di MK, tentu bukan tak mungkin akan kembali menjadi pemicu respon sebagian masyarakat yang tak puas.

Beberapa organisasi masyarakat pun sempat diisukan akan menggelar aksi turun ke jalan pada hari pembacaan keputusan MK tersebut.

Terkait hal ini, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK mengimbau masyarakat Kalsel untuk tak terpancing hal-hal demikian apalagi sampai ikut berangkat ke Jakarta.

Pasalnya menurutnya, hal tersebut justru menimbulkan akibat yang kurang baik untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Baca: Omzet Harian Acil Helmah Meroket Hingga 200%, Ternyata Ada GrabFood yang membantunya

Ia berharap seperti pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalsel yang berlangsung damai, masyarakat bisa terus menjaga kondisi ini dan menahan diri dari tindakan yang merugikan.

"Kami berkoordinasi dengan Pimpinan-Pimpinan Partai di Kalsel khususnya untuk himbau masyarakat Kalsel tidak ikut-ikutan sampai berangkat ke Jakarta," kata H Supian HK.

MK menurut Supian HK tentu sebagai tingkatan hukum paling tinggi di negara hukum seperti Indonesia dan wajib bagi seluruh warga negara untuk menghormati dan taati keputusannya.

Hal ini disampaikannya dihadapan puluhan orang pengunjuk rasa yang sambangi Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Rabu (26/6/2019).

Baca: Jaringan Pengedar Obat Terlarang Diungkap Satresnarkoba Kapuas, Empat Pelaku Ditangkap

Puluhan orang dari beberapa organisasi masyarakat tersebut tiba di Gedung Kantor Wakil Rakyat Kalsel sekitar pukul 11.00 WITA dan ditemui oleh H Supian HK.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa sampaikan kepada Wakil Rakyat yang notabene juga sebagai politisi dari berbagai Partai Politik untuk bisa terus dinginkan suasana politik dengan harmonisasikan pendukung kubu Capres dan Cawapres sehingga tak merugikan masyarakat sendiri. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved