BUMI ANTALUDDIN

Dewan HSS Kompak Setujui Laporan Pertanggungjawaban Bupati HSS Terhadap ABPD HSS 2018

DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Bupati HSS atas pelaksanaan APBD 2018, melalui rapat paripurna, Rabu.

Dewan HSS Kompak Setujui Laporan Pertanggungjawaban Bupati HSS Terhadap ABPD HSS 2018
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Penandatangan bersama Bupati HSS dengan tiga pimpinan DPRD HSS atas disetujuinya Raperda Pertanggungjawaban APBD HSS 2018 menjadi Perda, Rabu (26/6/2019) di Gedung DPRD HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Bupati HSS atas pelaksanaan APBD 2018, melalui rapat paripurna pembicaraan tahap kedua dan pengambilan keputusan atas raperda tersebut, untuk disahkan sebagai Perda HSS 2019.

Tujuh fraksi di DPRD HSS, yaitu Fraksi PKB, Fraksi ANtaludin, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi FDKP2D serta Fraksi Gerindra menyatakan melalui juri bicara masing-masing menyatakan tak ada alasan untuk menolak.

“Apa yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten HSS sudah sesuai dengan  program yang telah disepakati bersama dewan. Sekalipun ada kekurangan, hendaknya dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan ke depan,”kata juru bicara Fraksi Golkar Suriansyah pad arapar paripurna dengan agenda tersebut, Rabu (26/6/2019). Hal sama diaungkapkan Fraksi PKS, dengan juru bicara H Hirman.

Bupati HSS menyapa sejumlah anggota dewan usai rapat paripurna Pertanggungjawaban APBD 2018 Bupati HSS_wm
Bupati HSS menyapa sejumlah anggota dewan usai rapat paripurna Pertanggungjawaban APBD 2018 Bupati HSS_wm (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Menurutnya, hasil audit BPK RI, atas pengelolaan keuangan daerah HSS dengan opini wajar tanpa pengecualian terhada APBD 2018, cukup menjadi dasar bahwa pelaksanaan APBD 2018 bisa dipertanggungjawabkan baik secara admnistrasi maupun secara realisasi penggunaannya.

“Kita patut mengapresiasi jajaran Pemkab HSS yang telah mengelola keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku,”kata Hirman.

Sebelum menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi,  ustadz Syamsudin terlebih dahulu membacakan laporan hasil rapat gabungan komisi dengan pihak eksekutif atau jajaran pemerintahan HSS tengang Pertanggungjawaban APBD 2018 tersebut.

Rapat paripurna pagi tadi dipimpin Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi, didampingi dua pimpinan dewan lainnya. Sedangkan jumlah angora dewan yang hadir, 23 orang dari 30 orang total jumlah anggota dewan.

Sebelum memutuskan penetapan raperda tersebut menjadi Perda, Ketua DPRD pun meminta penegasan secara lisan kepada seluruh anggota DPRD HSS dengan kata setuju. Sebanyak 23 anggota dewan yang hadir pun kompak  berkata “ Setuju”.

BUpati HSS dan Wabup HSS berbicang dan bersalaman dengan anggota DPRD HSS usai usai rapat paripurna Pertanggungjawaban APBD 2018 Bupati HSS.
BUpati HSS dan Wabup HSS berbicang dan bersalaman dengan anggota DPRD HSS usai usai rapat paripurna Pertanggungjawaban APBD 2018 Bupati HSS. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Selain dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, juga hadir Sekda HSS H M Noor, serta jajaran pejabat pemerintahan lainnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasi h dan penghargaan kepada DPRD HSS, yang selalu memberikan dukungan kepada Pemkab  HSS, sehingga program pembangunan di HSS berjalan lancar.

Fikry mengatakan semua saran dan masukan yang disampaikan fraksi-fraksi akan ditindaklanjuti sebagai bahan untuk melakukan perbaikan ke depan. Sebelum rapat ditutup, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Bupati HSS dan DPRD HSS atas Raperda tersebut, untuk selanjutnya disahkan penjadi Perda HSS. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved