Berita Banjarmasin

Fakultas Teknologi Uniska Yudisium 83 Orang Sarjana

Sebanyak 83 orang terdiri 77 orang dari program studi Teknik Informatika dan 6 orang dari Prodi Sistem Informasi mengikuti prosesi acara Yudisium

Fakultas Teknologi Uniska Yudisium 83 Orang Sarjana
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Prosesi yudisium sarjana Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kalimantan (Uniska) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 83 orang terdiri 77 orang dari program studi Teknik Informatika dan 6 orang dari Prodi Sistem Informasi mengikuti prosesi acara Yudisium Sarjana Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad al Banjari di RM Lima Rasa Banjarmasin, Rabu (26/6/2019).

Acara prosesi yudisium oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr Silvia Ratna, SKom, MKom didampingi Wakil Dekan dan Ketua Dekan dihadiri Rektor Uniska Abd. Malik, SPt, MSi, PhD, dosen, orangtua, keluarga serta undangan lainnya.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr Silvia Ratna, SKom, MKom mengatakan jumlah yang mengikuti yudisium sebanyak 83 orang terdiri 77 orang program Teknik Informatika dan 6 orang prodi Sistem Infomatika.

Baca: Akun Instagram Ustadz Abdul Somad yang Baru Dibocorkan Ustadz Derry Sulaiman Sesuai yang Lama Hilang

Baca: Aksi Joget Dewi Perssik di Panggung Setelah 2 Minggu Ayahnya Meninggal Disorot, Terlalu Vulgar?

Baca: Kronologi Hotman Paris dan Galih Ginanjar Saling Sindir Karena Fairuz A Rafiq, Sarankan Lapor Polisi

Baca: Gaji ART Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Dilarang Pulang Kampung Saat Lebaran Terungkap

Ditambahkannya, di era revolusi 4.0 ini, pihaknya telah mempersiapkan lulusannya dengan memiliki sertifikat pendamping (LSP) dari BNSP.

"Saya yakin alumni kami siap terjun di dunia kerja. Malah 90 persen alumni kami terserap di lingkungan kerja baik instansi pemerintah maupun swasta," ungkap Silvia.

Dijelaskan dia, selama kuliah, mahasiswa dibekali ilmu, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan dan instansi yang ada di Kalsel untuk PKL dan magang.

Rektor Uniska Abd. Malik, SPt, MSi, PhD menambahkan, mereka berharap para yudisiawan dan yudiasiwati akan terus mengembangkan ilmunya.

"Karena bidang teknik merupakan salah satu ilmu yang bisa masuk ke semua departemen dan diterima di dunia kerja dimana saja," tegasnya.

(banjarmasin post/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved