Berita Banjarmasin

FKG ULM Kembali Luluskan 13 Dokter Gigi Baru, Dekan Berharap Lulusan Abdikan Diri untuk Daerah

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali telurkan dokter gigi baru pada Sidang Senat Terbuka FKG ULM

FKG ULM Kembali Luluskan 13 Dokter Gigi Baru, Dekan Berharap Lulusan Abdikan Diri untuk Daerah
banjarmasinpost.co.id/acm
Prosesi pembacaan sumpah dokter gigi angkatan XV lulusan FKG ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali telurkan dokter gigi baru pada Sidang Senat Terbuka FKG ULM dengan agenda pembacaan sumpah dokter gigi, Rabu (26/6/2019).

Sebanyak tiga belas dokter gigi baru dengan sah menyandang gelar dokter gigi ditandai dengan penyerahan piagam dan plakat oleh Dekan FKG ULM, Prof Dr drg Rosihan Adhani disaksikan Jajaran Senat.

Pelepasan para dokter gigi baru yang dihadiri oleh Wakil Rektor Satu Bidang Akademik ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra, Ketua IKA ULM, H G P Rusdi Effendi AR, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Drg Sapta Rianta Hutasoit SpOrt dan Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalsel berlangsung khidmat dengan suasana haru.

Salah seorang dokter gigi baru yang dilepas, Nadia Pramasanti bahkan sempat meneteskan air mata saat membacakan sambutan mewakili para lulusan lainnya usai jalani prosesi pembacaan Sumpah Dokter Gigi.

Baca: Aksi Joget Dewi Perssik di Panggung Setelah 2 Minggu Ayahnya Meninggal Disorot, Terlalu Vulgar?

Baca: Kronologi Hotman Paris dan Galih Ginanjar Saling Sindir Karena Fairuz A Rafiq, Sarankan Lapor Polisi

Baca: Gaji ART Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Dilarang Pulang Kampung Saat Lebaran Terungkap

Baca: Keanehan Jet Mewah yang Dipakai Maia Estianty di Italia, Istri Irwan Mussry Sebut Soal WC

Dijelaskan Dekan FKG ULM, Prof Dr drg Rosihan Adhani, tiga belas dokter gigi baru kali ini merupakan lulusan angkatan ke lima belas dari FKG ULM yang merupakan mahasiswa dari angkatan 2011 dan 2012.

Walaupun Prof Dr drg Rosihan Adhani tak membatasi bagi para dokter gigi baru untuk berkarier dimanapun, namun Ia mengharapkan para lulusan juga bisa mempertimbangkan untuk berkarier dan mengabdi bagi daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasalnya menurut Prof Dr drg Rosihan Adhani, seperti banyak daerah lainnya di Indonesia, Kalsel masih membutuhkan banyak sumber daya manusia dokter gigi untuk tingkatkan kesadaran dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

"Kalsel ini menjadi satu dari tiga Provinsi di Indonesia yang tingkat kesehatan gigi dan mulutnya rendah. Karena itu ini jadi tugas dan tanggung jawab kita bersama perbaiki ini," kata Prof Dr drg Rosihan Adhani.

Bahkan dinas kesehatan di beberapa Kabupaten di Kalsel menurut Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini sudah nyatakan permintaannya agar para dokter gigi lulusan FKG ULM bisa berkarier di daerahnya.

Hampir berusia sepuluh tahun dengan 36 dosen dan lebih dari lima ratus mahasiswa yang separuhnya sedang menjalani program ko asisten, Prof Dr drg Rosihan Adhani berharap FKG ULM bisa terus dan percepat meluluskan dokter gigi baru untuk mengabdi kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved