Bumi Tuntung Pandang

Hadiri Pelepasan TK, Sukamta Ingatkan ini ke Orangtua

- Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menghadiri pelepasan akbar Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Batibati, Selasa (25/6/2019).

Hadiri Pelepasan TK, Sukamta Ingatkan ini ke Orangtua
Humas PemkabTanahlaut
Sukamta mengalungkan piagam ke murid TK se Kecamatan Bati-Bati 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menghadiri pelepasan akbar Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Batibati, Selasa (25/6/2019).

Ketua Pelaksana Hj Siti Fatimah mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 21 Taman Kanak Kanak se-Kecamatan Batibati serta diikuti sekitar kurang lebih 800 anak.

Turut berhadir Camat Batibati Aan Norhuda, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Batibati, IGTKI, Bunda PAUD Desa dan masyarakat serta para orangtua murid TK se-Kecamatan Batibati.

Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting karena pastinya memberikan rasa bangga kepada anak, dan sebagai apresiasi bagi anak-anak yang telah mengikuti pendidikan pada tingkat TK dan PAUD yang kemudian akan disiapkan menuju tingkat selanjutnya yaitu tingkat Sekolah Dasar.

"Saya memberi apresiasi kepada putra-putri kita yang pada kegiatan ini sudah berani tampil di panggung untuk menampilkan keahliannya terhadap apa yang sudah diajarkan oleh bapak ibu gurunya di TK masing-masing," ungkapnya.

Oleh karena itu menurutnya, pendidikan anak titik beratnya adalah pada orangtua.

Ia pun berharap dalam mendidik anak, para orangtua jangan melepaskan anak sendirian.

"Jangan biarkan anak bermain sendirian dampingi mereka saat sedang bermain maupun belajar, hal ini penting karena saat ini gangguan bagi anak anak sangat luar biasa, terlebih kemajuan teknologi informasi menuntut para orangtua agar lebih ekstra lagi dalam mengarahkan anak-anaknya,"ucapnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved