Berita HSS

Jadi Tuan Rumah Porprov 2021, Ketua KONI HSS Siapkan Kader Atlet Putra Daerah

Kabupaten Hulu Sungai Selatan positif menjadi tuan rumah penyelenggaran Porprov Kalsel ke XI pada 2021 mendatang.

Jadi Tuan Rumah Porprov 2021, Ketua KONI HSS Siapkan Kader Atlet Putra Daerah
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pelantikan Ketua KONI HSS periode 2019-2023 H Muhammad Zaidan Nor oleh Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadiyanor di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (26/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan positif menjadi tuan rumah penyelenggaran Porprov Kalsel ke XI pada 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Koni Kalsel, Enly Hadiyanor saat pelantikan Ketua Koni HSS H Muhammad Zaidan Nor, dan pengukuhan 32 pengurus KONI HSS masa bakti 2019-2013  di Pendopo Kabupaten, Rabu (26/6/2019).   

Enly menyatakan, terpilihnya HSS sebagai tuan rumah, merupakan tantangan baik bagi pengurus KONI, pembina olahraga, hingga para atlet. Diapun memberikan tantangan, agar para atlet HSS bisa masuk 10 besar dalam perolehan medali 2021 mendatang.

“Saya bahkan yakin HSS mampu meraih lima besar. Jadi targetnya tak hanya jadi tuan rumah yang baik. Tapi juga prestasi yang lebih baik,”katanya.

Baca: Soni Diringkus Dipondok Jagung Hampang, Kotabaru, Lakukan Curanmor di Desa Cantung Kanan

Enly pun meminta pengurus KONI agar selalu berkoordinasi dengan Bupati HSS, dalam upaya melakukan pembinaan cabang-cabang olah raga. Menurutnya, Bupati HSS H Achmad Fikry sangat peduli dengan dunia olah raga di daerahnya, sehingga siap memberikan dukungan.

Meski demikian, KONI maupun pengurus cabang olah raga, juga harus melakukan upaya maksimal untuk meraih prestasi yang lebih baik tersebut.

Diketahui, HSS pada Porprov ke X 2018 di Kabupaten Tabalong lalu, berada di posisi ke 12 untuk perolehan medali. Meski medali yang diperoleh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, belum mampu mendongkrak posisi urutan peroleh medali tersebut.

Menanggapi tantangan KONI KAlsel tersebut, Ketua KONI HSS H Muhammad Zaidan Nor menyatakan, bersama pengurus cabang olah raga siap melakukan berbagai pembenahan.

“Khususnya untuk pengaderan atlet, kami akan lakukan sejak usia dini membina siswa SD dan SMP,”katanya. Dijelaskan, pada porprov Tabalong lalu, HSS banyak mendulang medali dari cabang tenis meja, bina raga.  Meski demikian, semua cabor diharapkan bisa menyumbang medali emas.  Hadir pada pengukuhan tersebut Bupati HSS H Achmad Fikry,Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi,SE, Forkopinda, Pimpinan BUMN dan BUMD.

Baca: Kurang Kursi, Golkar Banjarbaru Harus Berkoalisi Untuk Usung Kader Sendiri di Pilwalkot Banjarbaru

Sebelum pelantikan dan pengukuhan, Perguruan Pencak Silat Pancar 5 Jasa Datu mempersembahkan penampilan bela diri tradisional Kuntau. Bupati HSS dalam sambutannya mengingatkan pengurus KONI HSS agar apa yang disampaikan oleh Sekretaris Umum KONI ditindaklanjuti. Menurut Fikry, Porprov merupakan ajang menunjukkan prestasi para atlet.

 “Terpilihnya HSS sebagai tuan rumah pada Porprov 2021, Pemkab HSS dalam kurun waktu dua tahun akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya,”katanya. Bupati juga berpesan, agar menghindari pengambilan atlet  luar daerah. Menurutnya, lebih baik membina atlet putra daerah dari nol, untuk memberi kesempatan putra daerah berprestasi dan mengharumkan daerahnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved