Kriminalitas Kalteng

Jaringan Pengedar Obat Terlarang Diungkap Satresnarkoba Kapuas, Empat Pelaku Ditangkap

Jaringan pengedar obat-obatan terlarang di Kualakapuas diungkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas dalam rentetan penangkapan sejak Senin.

Jaringan Pengedar Obat Terlarang Diungkap Satresnarkoba Kapuas, Empat Pelaku Ditangkap
HO/Satresnarkoba Polres Kapuas
Empat tersangka pengedar obat-obatan terlarang dan barang bukti yang diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jaringan pengedar obat-obatan terlarang di Kualakapuas diungkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas dalam rentetan penangkapan sejak Senin (24/6/2019) malam lalu.

Empat pelaku dibekuk mulai dari pengedar hingga yang diduga bandar obat-obatan daftar G tersebut. Penangkapan dilakukan di tiga lokasi berbeda dalam hitungan satu malam gerak di lapangan.

Pertama, pihak kepolisian mengamankan lelaki berinisial ADS (24) di kawasan sekitar tempat tinggalnya di Jalan RA Kartini Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Senin (24/6/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

ADS diamankan beserta barang bukti 10 butir obat jenis Trihexyphenidyl (THD) yang dikemas dalam plastik klip. Selanjutnya pelaku langsung diamankan ke Mapolres Kapuas guna proses lebih lanjut.

Pelaku ADS langsung diinterogasi dan berbekal keterangan darinya, polisi pun langsung melakukan pengembangan lebih lanjut di lapangan.

Baca: 2,94 Gram Sabu Gagal Diedarkan, SP Ditangkap Tim Satres Narkoba Tanahbumbu Saat Akan Transaksi

Hingga akhirnya satu setengah jam berselang, pengembangan berbuah hasil dan pihak berwajib kembali mengamankan dua pelaku lainnya yang diduga masih satu jaringan pengedar obat jenis THD.

Dua pelaku yang diamankan itu yakni lelaki berinisial EK alias Tengkok (33) warga Jalan Melati dan RF alias Uwe (18) warga Jalan Mahakam Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Keduanya diamankan saat berada di sebuah barak di Jalan Teratai Gang II Kelurahan Selat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Ratusan butir obat-obatan siap edar kembali diamankan. Rincinya diamankan 270 butir obat-obatan jenis Trihexyphenidyl (THD) siap edar yang telah dibagi atau dikemas dalam puluhan plastik klip kecil dengan masing-masing isi sembilan butir.

Diamankan pula uang tunai Rp 484.000 diduga hasil penjualan, satu toples plastik bening, tas warna biru dan dua handphone. Kedua pelaku juga langsung dibawa ke Polres Kapuas guna proses lebih lanjut.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved