Ekonomi dan Bisnis

Jelang Musim Haji Permintaan Umrah di Kalsel Meningkat, Biro Travel Godok Promo Umrah Harga Ekonomis

Di sejumlah biro travel haji dan umrah Banjarmasin, minat masyarakat masih cukup bagus untuk ibadah umrah.

Jelang Musim Haji Permintaan Umrah di Kalsel Meningkat, Biro Travel Godok Promo Umrah Harga Ekonomis
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ilustrasi - Kegiatan Manasik Umrah dan Buka Puasa bersama calon jamaah PT Kaltrabu, bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu_wm 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang musim keberangkatan ibadah haji, tampaknya tidak mengurangi penjualan umrah. Di sejumlah biro travel haji dan umrah Banjarmasin, minat masyarakat masih cukup bagus untuk ibadah umrah.

Seperti di PT Kaltrabu Indah misalnya, Manager Operasional, H Muh Arifudin mengungkapkan, umrah perdana Kaltrabu pasca bulan haji pada jadwal keberangkatan 25 September 2019 atau 25 Muharram 1441 Hijriyah sudah dipenuhi calon jamaah.

"Kondisi seat kami sudah full untuk keberangkatan bulan Muharram, dan saat ini kami masih membuka kesempatan bagi yang ingin berumrah pada Oktober dan Nopember 2019," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (26/6/2019).

Demi menggenjot penjualan umrah, pihaknya memberikan promo-promo menarik bagi calon jamaah. Yang paling diminati yakni program ekonomis umrah reguler selama 12 hari seharga Rp 24.150.000.

"Promo tersebut dinamakan Program Maulidur Rosul akan dibuka pada jadwal keberangkatan 6 Nopember 2019, kami juga membuka program Landing Madinah selama 12 hari seharga Rp 23.850.000," urainya.

Baca: Belum Ada Penurunan Harga Tiket Pesawat, Di Juli Biro Travel Banjarmasin Ungkap Harga Masih Tinggi

Baca: Ini Daftar Peserta Lolos Seleksi Gita Bahana Nusantara Kalsel 2019, Wakili Kalsel ke Istana Negara

Jika pada umrah reguler, keberangkatan dari Jakarta menuju ke Jeddah, pada Promo Landing Madinah ini tujuan dari Jakarta langsung ke Madinah. Jadwal keberangkatan pada 7 Oktober 2019.

Terkait maskapai penerbangan, diakuinya Kaltrabu masih berkomitmen gunakan Garuda Indonesiam lantaran jamaah pun permintaannya cenderung menggunakan Garuda.

"Secara year on year peningkatan umrah di Kaltrabu masih stabil. Tahun lalu ada 3-4 bus untuk keberangkatan tahun ini juga masih berimbang pendapatannya yang mana pada awal keberangkatan kami siap menerbangkan jamaah sebanyak 2-3 bus. Untuk periode Oktober sendiri diperkirakan peminatnya lebih dari 4 bus," tukasnya.

Di biro haji dan umrah lainnya, PT Rizma Tour & Travel, saat ini sudah banyak pemesanan umrah yang dilakuan meskipun memasuki bulan haji.

"Keberangkatan awal kami pada 6 September 2019, kalau dari Banjarmasin yang paling diminati paket umrah reguler 12 hari," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved