Berita Kabupaten Banjar

Jelang Putusan MK Sidang Sengketa Pilpres, Nette Boy Pilih Keliling Ikut Anggota Patroli

Tidak ada aktivitas atau kegiatan yang tampak sibuk di Mapolres Banjar, Jalan A Yani Km 35 Martapura, Kabupaten Banjar, jelang sidang putusan

Jelang Putusan MK Sidang Sengketa Pilpres, Nette Boy Pilih Keliling Ikut Anggota Patroli
Humas Polres Banjar
AKBP Takdir Mattanete bersama anggota patroli, diantarnya memantau lingkungan kantor KPU Banjar, Bawaslu Banjar, serta gudang logistik rutin memastikan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak ada aktivitas atau kegiatan yang tampak sibuk di Mapolres Banjar, Jalan A Yani Km 35 Martapura, Kabupaten Banjar, jelang sidang putusan sengketa Pilplres di Mahkamah Konstitusi, Rabu (26/6).

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete juga tidak tampak ada di kantor, orang nomor satu di Mapolres itu memantau pengamanan di objek-objek vital.

Diungkapkan seorang staf di Mapolres Banjar, bahwa Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete bersama anggota patroli, diantarnya memantau lingkungan kantor KPU Banjar, Bawaslu Banjar, serta gudang logistik rutin memastikan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kabag Ops Polres Banjar, AKP Wahyu Ismoyo membenarkan, aktivitas anggota Polres rutin seperti biasa.

Baca: Irish Bella Putuskan Berhijrah Diungkap Ammar Zoni, Pemain Sinetron Cinta Suci Beberkan Hal Ini

Baca: Akun Instagram Ustadz Abdul Somad yang Baru Dibocorkan Ustadz Derry Sulaiman dan Teuku Wisnu

Baca: Aksi Joget Dewi Perssik di Panggung Setelah 2 Minggu Ayahnya Meninggal Disorot, Terlalu Vulgar?

Baca: Gaji ART Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Dilarang Pulang Kampung Saat Lebaran Terungkap

Situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banjar kondusif, meski demikian pihaknya tetap mengimbau ajakan menolak kerusuhan.

"Patroli Kamtibmas aktivitas rutin seperti biasa, patroli KPU, Bawaslu dan gudang logistik rutin, namun tetap siap siaga menghadapi berbagai perubahan situasi kamtibmas," kata Wahyu Ismoyo, Rabu (26/6).

Mantan Kapolsek Simpangempat itu mengatakan, ada 150 personel Polres Banjar disiagakan, ditambah satu unit patroli Sabhara.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas di Kabupaten Banjar, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Situasi Kabupaten Banjar kondusif. Sampai saat ini belum ada yang mengajukan izin menggelar demonstrasi di Martapura," tambahnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, sampai dengan saat ini kondisi di Kabupaten Banjar kondusif.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan mempertahankan kondisi seperti ini.

"Alhamdulillah kondusif. Mari kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, karena apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan maka yang paling merasakan dampaknya dan akibatnya adalah masyarakat," katanya.

Oleh sebab itulah, kembali Siswo Budiarto mengimbau bersama merapatkan barisan, tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi dan elemen masyarakat untuk menjaga kondisi Banua khususnya Kabupaten Banjar tetap kondusif, percayakan kepada aturan dan norma yang berlaku.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved