Berita Kalteng

Kalteng dan Kaltim Berebut Jadi Ibu Kota RI Baru, Hari ini Paparkan Keunggulan Provinsi

Dua Provinsi di Kalimantan yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2019) akan memaparkan keunggulan daerahnya masing-masing

Kalteng dan Kaltim Berebut Jadi Ibu Kota RI Baru, Hari ini Paparkan Keunggulan Provinsi
tribunkalteng.co/fathurahman
Gubernur Kalteng dan jajarannya saat melakukan rapat persiapan paparan di Jakarta untuk rencana pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dua Provinsi di Kalimantan yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2019) akan memaparkan keunggulan daerahnya masing-masing di hadapan tim penilai pusat terkait rencana pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia ke Kalimantan.

Sehari sebelum pelaksanaan pemaparan di pusat, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama tim percepatan Pembangunan Kalteng dan sejumlah tokoh, akademisi, pakar dan dinas dan intansi terkait, melakukan pertemuan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur Sugianto, meminta tim Kalteng melalui Kepala Bappedalitbang, Yuren S Bahat, agar allout dalam memaparkan keunggulan dan potensi Kalteng kepada tim pusat agar Kalteng bisa terpilih sebagai Ibu Kota RI sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Pertama RI, Soekarno, 62 tahun silam saat meletakkan batu pertama Palangkaraya sebagai Ibu Kota Kalteng.

Baca: Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Hilang Lagi, Kena Suspend? Postingan Arie Untung Diserbu Netizen

Baca: Keanehan Jet Mewah yang Dipakai Maia Estianty di Italia, Istri Irwan Mussry Sebut Soal WC

Baca: Ekspresi Tak Terduga Luna Maya Lihat Video Bulan Madu Syahrini & Reino Barack Diungkap Raffi Ahmad

Baca: Panggilan Khusus Luna Maya untuk Faisal Nasimuddin Terungkap, Hubungan Keduanya Kian Serius?

Baca: Balasan Menohok Gisella Anastasia ke Netizen yang Nyinyir, Eks Gading Marten Sebut Soal Cepat Mati

Orang nomor satu di Kalteng ini, menegaskan, Bumi Tambun Bungai sangat siap untuk dipilih sebagai Ibu Kota NKRI, karena desain Kota Palangkaraya khususnya dan Kalteng secara umum memang sudah dirancang oleh Soekarno sebagai cikal bakal Ibu Kota Pemerintahan RI sejak lama.

Namun begitu, dia menyerahkan keputusan semuanya kepada Presiden dalam menentukan lokasi Ibu Kota Pemerintahan pengganti Jakarta.

”Saya hanya bisa berharap, tetapi semuanya sangat tergantung Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan tim yang telah dibentuk, tapi jika kami dipilih tentu siap untuk melaksanaknnya," ujar Sugianto.

Sementara itu, dalam pemaparan di pusat yang lalu, Kalteng diserang oleh tim dari calon ibu kota lainnya soal air sungai yang berwarna kecoklatan dan hitam termasuk soal bencana kabut asap yang terjadi dalam beberapa tahun ini, sehingga itu juga akan dijelaskan oleh tim Kalteng dalam pemaparan di pusat hari ini.

Kepala Bapedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat, menegaskan, dia akan allout dalam memberikan penjelasan terkait potensi Kalteng ditingkat pusat dalam undangan tim pusat untuk menjelaskan potensi Kalteng agar bisa dipilih sebagai Ibu kota RI baru penganti Jakarta tersebut.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved