Suara Pembaca

Penambangannya Tidak Manual Lag

Kepada Yth. Bapak Bupati HSS, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perhubungan HSS. Kami, masyarakat wilayah RT 03 Desa Madang Cagur Rajang

Penambangannya Tidak Manual Lag
istimewa
Kabid Minerba ESDM Kalsel Gunawan Harjito 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kepada Yth. Bapak Bupati HSS, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perhubungan HSS. Kami, masyarakat wilayah RT 03 Desa Madang Cagur Rajang Kec. Padang Batung yang dekat langsung dengan Tambang ilegal batu putih menambangnya tidak manual lagi pakai Bor listrik dan malah pakai Ekskavator dari Dinas Pertanian.

Kami mohon ditutup saja, karena jalan kami makin rusak parah. Mohon aparat yang berkuasa jangan pandang bulu karena merugikan banyak orang dan Lingkungan rusak. 085213119427

 Jalan Umum Makin Rusak

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kami atas nama Masyarakat Desa Madang Kec. Padang Batung Kab. HSS, mengadakan rapat di Kantor Desa Madang yang mana hadir Pejabat Kecamatan, Dinas PU, Dinas Pehubungan dan Para penambang ilegal yang dilindungi, itu pun sapalih haja yang hadir.

Kami masyarakat menginginkan supaya Jalan Desa Madang jangan dilewati lagi oleh mobil-mobil truk pengangkut tambang batu putih ilegal, karena jalan yang baru diperbaiki mulai rusak lagi dan rapat di Desa hanya menguntungkan penambang.

Kami berharap jalan Tayub sampai Mandapai kada usah dibaiki, karena kada sampai setahun hancur kalau para penambang ilegal tidak ditutup yang saat ini hari-hari baangkut pulang. 085248990461

 

TANGGAPAN:

TERKAIT dengan surat pembaca di Banjarmasin Post, maka adapun tanggapan kami adalah sebagai berikut : 1. Terhadap penambangan tanpa izin yang dilakukan, dinas ESDM telah menganggarkan kegiatan penyelidikan dan penyidikan PETI yang bekerjasama dengan aparat penegak hukum yakni Polda Kalsel, dan itu tentu segera ditindaklanjuti.

2. Terkait dengan penggunaan peralatan yang digunakan (berasal dari Dinas Pertanian) hal tersebut dapat dimintai klarifikasi dan dikordinasikan dengan instansi yang dimaksud, agar menjadi perhatian. Demikian tanggapan kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

GUNAWAN HARJITO
Kabid Minerba Dinas ESDM Kalsel

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved