HSU MANTAP

Perbup Tentang Penerapan SAKIP di Pemkab HSU Disosialisasikan

Peraturan bupati (Perbup) nomor 16 tahun 2019 tentang penerapan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) telah diterbitkan.

Perbup Tentang Penerapan SAKIP di Pemkab HSU Disosialisasikan
HO/Humas Pemkab HSU
Sosialiasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 16 tahun 2019 tentang penerapan┬áSAKIP di lingkup Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,AMUNTAI - Peraturan bupati (Perbup) nomor 16 tahun 2019 tentang penerapan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) telah diterbitkan.

Penerbitan perbup sebagai respon untuk penyempurnaan SAKIP, termasuk untuk mencapai target SAKIP selanjutnya.

Terkait hal ini sosialiasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 16 tahun 2019 tentang penerapan SAKIP di lingkup Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) digelar, Selasa (25/6/2019) tadi.

Sosialiasi dilakukan Tim penguatan SAKIP di Gedung Arsip, dengan dihadiri Staf Ahli Pemkab HSU, Ilman Hadi dan Asisten II Kabag Organisasi dan Tata Laksana serta para camat, kasubag perencanaan dan anggaran dari berbagai SKPD.

Staf Ahli Pemkab HSU, Ilman Hadi saat membuka sosialisasii bersyukur karena predikat SAKIP Pemkab HSU sudah mencapai predikat B dengan nilai 63 dari predikat tahun sebelumnya CC.

Dengan terbitnya Perbup nomor 16 tahun 2019, imbuhnya, maka bisa menjadi acuan bagi SKPD dalam penerapan SAKIP di lingkup masing-masing SKPD

Sementara, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten HSU,Tony Fitriady, menyampaikan kinerja SKPD berkontribusi bagi pencapaian misi kepala daerah.

"Jika tidak berkontribusi paling ekstrim menurut saya SKPD bersangkutan bisa diciutkan atau digabung dengan SKPD lain sesuai kebijakan kepala daerah tentunya," ujar Tony.

Idealnya pembagian anggaran ke SKPD disesuaikan dengan kebutuhan dan skala prioritas untuk mewujudkan visi HSU Mantap (maju, mandiri sejahtera agamis dan produktif)

Diakuinya, masalah kekurangan sumber daya dan terbatasnya anggaran menjadi beberapa kendala dalam meningkatkan SAKIP. Demikian pula komitmen SKPD dan Tim penguatan SAKIP yang kadang naik-turun.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved