Berita HSS

Rombongan Kafilah Ikuti Pawai Keliling, Wabup HSS Lepas Peserta MTQ 2019 ke 47

Sebelum pembukaan, sebanyak 456 qori/qoriah yang tergabung dalam 11 rombongan kafilah, dilepas Wakil BUpati HSS H Syamsuri Arsyad, siang tadi.

Rombongan Kafilah Ikuti Pawai Keliling, Wabup HSS Lepas Peserta MTQ 2019  ke 47
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Wabup HSS melepas rombongan kafilah MTQ ke-47 Kabupaten HSS 2019, di depan Gedung MTQ KAndangan, Rabu (26/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019  tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-47 dibuka Rabu (26/6/2019) malam ini di Angkinang, Kecamatan Angkinang sebagai tuan rumah. Pembukaan dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry, serta menghadirkan seorang habaib dari Kota Jakarta, yaitu Akhmad Al Habsy untuk Tabliq Akbar sebagai tanda dimulainya MTQ.

Sebelum pembukaan, sebanyak 456 qori/qoriah yang tergabung dalam 11 rombongan kafilah, dilepas Wakil BUpati HSS H Syamsuri Arsyad, siang tadi. Mereka adalah kafilah dari 11 kecamatan, yang meliputi Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Kalumpang, Padang Bantung, Telaga Langsat, Loksado, Angkinang, Simpur, Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara.

Pelepasan dilaksanakan di depan Gedung MTQ Kandangan, seberang lapangan Labung Mangkurat. Hadir pula saat pelepasan, Kemenag HSS H Saribudin, Dandim 1003 Kandangan Suhardi Aji Wijayanto, Camat Angking Dian Marliana.

Serah terima piala bergilir dari Camat Kandangan, Kewabup HSS, selanjutnya diserahkan Wabup ke Ketua Panitia Pelaksana MTQ HSS ke-47 2019, Rabu (26/6/2019).
Serah terima piala bergilir dari Camat Kandangan, Kewabup HSS, selanjutnya diserahkan Wabup ke Ketua Panitia Pelaksana MTQ HSS ke-47 2019, Rabu (26/6/2019). (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start pawai keliling oleh Wabup, selanjutnya dilakukan konvoi menggunakan mobil masing-masing rombongan menuju Kecamatan Angkinang.

Sebelumnya, dilakukan serah terima piala bergilir dari Camat Kandangan kepada Ketua Panitia Pelaksanakan MTQ ke 47 HSS disaksikan Camat Angkinang dan Kepala Kemenag serta undangan yang hadir. 

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'An (LPTQ) HSS, menyebutkan, ada 456 qori/qoriah yang menjadi peserta MTQ terdiri berbagai cabang lomba.

"Sebelumnya, sudah digelar musyawarah daerah dan pelantikan dewan hakim. Hasilnya ada beberapa rekomendasi yang bakal diterapkan, sesuai arahan Bupati. MTQ ini diharapkan menghasilkan qori-qoriah terbaik yang bisa mewakili HSS ke tingkat provinsi,” kata Syamsuri. Melalui penyelenggaraan MTQ ini, jelas Wabup, otomatis seleksi dilakukan lebih awal tahun ini. Diharapkan, ajang tersebut  menjaring qari dan qari'ah berkualitas untuk MTQ Provinsi di Kotabaru.

“Yang terpenting tujuan dari kelgiatan ini adalah upaya membumikan Al-Qur'an di Bumi Antaludin,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved