Berita Tapin

15 Atlet Panjat Asal Tapin Berlomba di Kejurprov 2019 Pelaihari Tanahlaut, Ini Targetnya

Sebanyak 15 atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin bertolak menuju Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, 28-30 Juni 2019.

15 Atlet Panjat Asal Tapin Berlomba di Kejurprov 2019 Pelaihari Tanahlaut, Ini Targetnya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Arahan KONI Tapin bagi atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin yang berlomba pada Kejurprov Panjat di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 15 atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin bertolak menuju Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, 28-30 Juni 2019.

Mereka akan berlomba meraih medali emas sekaligus seleksi mewakili Kalsel pada Kejurnas Panjat di Kabupaten Tanahlaut, akhir Juli ini.

dilepas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Tapin, H Rasyid di lapangan Dwi Dharma Rantau, Kamis (27/6/2019).

H Rasyid, optimis para atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin mampu bersaing dan mempersembahkan yang terbaik bagi daerah Kabupaten Tapin.

"Saya yakin atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin mampu bersaing dan tidak menganggap remeh lawan.

Baca: Jemaah Calhaj Kotabaru Diminta Sering Konsul ke Guru-guru atau Kiyai Sebelum Berangkat

Saya mohon pendamping memperhatikan kondisi kesehatan atlet selama perlombaan berlangsung," katanya.

Mukriyani, pelatih sekaligus pendamping atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin mengaku persiapan anak asuhnya sudah maksimal.

15 Atlet Panjat Asal Kabupaten Tapin siap borong medali emas di semua kategori dan mentarget wakil Kalsel pada Kejurnas Panjat 2019 di Tanahlaut.
15 Atlet Panjat Asal Kabupaten Tapin siap borong medali emas di semua kategori dan mentarget wakil Kalsel pada Kejurnas Panjat 2019 di Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Dari 15 atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin yang berlomba paling banyak di nomor lomba pemula atau kelompok umur dan akan turun disemua kategori, boulder, speed dan lead.

"Kejurpor panjat tahun lalu, Kabupaten Tapin berada di peringkat kedua setelah Kabupaten Kotabaru. Tentu persaingan lebih ketat dengan tuan rumah dan Kotabaru," katanya.

Baca: Harga Cabai Naik Lagi di Kabupaten Banjar, Pedagang Makanan Martapura Ini Gundah

Firdan, atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin mengaku akan turun kali pertama di Kejurprov akan turun di semua kategori dan nomor kelompok umur dan umum.

"Kejurprov ini pertama kali. Target meraih medali emas. Ini juga ajang seleksi mewakili Kalsel dalam kejurnas panjat di Tanahlaut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved