Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Salurkan Bantuan 12 Item Program Pendidikan hingga Dakwah Sebesar Rp 158.794.500

Baznas Kalsel telah menyalurkan bantuan Rp 158.794.500 buat program pendidikan, dakwah dan advokasi, kemanusian, ekonomi dan kesehatan sepanjang Juni.

Baznas Kalsel Salurkan Bantuan 12 Item Program Pendidikan hingga Dakwah Sebesar Rp 158.794.500
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR serahkan bantuan Baznas bidang pendidikan kepada masyarakat. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepanjang bulan Juni 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel telah menyalurkan bantuan Rp 158.794.500 buat program pendidikan, dakwah dan advokasi, kemanusian, ekonomi dan kesehatan.

Penyerahan penyaluran bantuan terhadap 12 item itu dilakukan Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR di Kantor Baznas Kalsel, Kamis (27/6/2019).

Ketua Baznas Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sesuai kemampuan dan dana yang ada.

"Bila ada yang mengusulkan dam belum mendapatkan, insya Allah tahun depan mendapat giliran," jelasnya.

Rusdi yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post mengungkapkan berkat doa masyarakat Kalsel, target pengumpulan berhasil melebihi target dan tahun ini bisa tercapai.

Baca: Jemaah Calhaj Kotabaru Diminta Sering Konsul ke Guru-guru atau Kiyai Sebelum Berangkat

Baca: Tidak Perlu ke Bank, Nasabah Bisa Manfaatkan Layanan Cash Pick Up untuk Setor Tabungan

"Alhamdulillah, Baznas Kalsel mendapat anugrah berupa Baznas Award 2018 yaitu Baznas Award Katagori perindistribusian terbaik dan Baznas Award katagori laporan terbaik oleh Baznas pusat," jelasnya.

Diakui Rusdi, mempertahankan prestasi diatas memang cukup berat, karena daerah lain berlomba ingin meraih penghargaan tersebut. "Kami berusaha supaya bisa mempertahankan prestasi tahun lalu," tegasnya.

Hadir di acara tersebut, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Sekretaris Baznas Kalsel yang membawahi Keuangan dan Pelaporan serta SDM dan Umum H Ahmad Rafi'ie dan Kepala Pelaksana Baznas A Nikhrawi Hamdie.

Wakil Ketua Bidang Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari mengungkapkan selama bulan Juni 2019, Baznas Kalsel menyalurkan bantuan ke program pendidikan berupa beasiswa, dakwah dan advokasi ke kaum masjid, yayasan dan masjid, kemanusian, ekonomi dan kesehatan.

Dijelaskan Irhamsyah, ada pun penerima penyaluran Baznas yakni muadzin musalla Kanwil Rp 3.600.000, untuk keluarga Rahmah Rp 4.500.000, penyaluran infak untuk THR lima anak yatim Rp 2.594.000.

Baca: Sindiran Menohok Bibi Ardiansyah Pasca Vanessa Angel Divonis Kasus Prostitusi Online & Bebas Lusa

Baca: Harga Cabai Naik Lagi di Kabupaten Banjar, Pedagang Makanan Martapura Ini Gundah

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved