Banjarbaru Pemenang 2019

Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Wali Kota H Nadjmi Sampaikan Pesan Ini

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mencangankan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan

Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Wali Kota H Nadjmi Sampaikan Pesan Ini
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mencangankan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019 di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu, (26/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri, sekaligus mencangankan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu, (26/6/2019).

Tampak hadir Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said.

FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru, LPM dan tokoh masyarakat di Kelurahan Sungai Tiung.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019 diawali dengan peresmian tugu intan yang telah selesai direnovasi.

Peninjauan stand bazar UP2K Kota Banjarbaru, serta pelepasan burung dan penebaran benih ikan sebagai tanda di mulainya mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa kita patut bersyukur telah memiliki salah satu kekuatan kita yakni nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

"Ini masih terjaga dengan baik, karena keinginan kita bersama dan juga karena kesadaran kita bersama bahwa sesuatu yang dimaksud dilakukan secara bersama-sama. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing itu, maka hasilnya akan baik," katanya.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat hadir dan mencangankan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019 di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu, (26/6).
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat hadir dan mencangankan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019 di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu, (26/6). (Humas Pemko Banjarbaru)

Disebutkannya dari masyarakat Kota Banjarbaru dari berbagai etnis ini telah menghasilkan nilai angka partisipasi masyarakat yang tinggi dan itu membanggakan kita.

"Kita tidak pernah lepas juara 1 lomba kelurahan di tingkat Provinsi dan salah satunya yang dinilai adalah dari nilai partisipasi dan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat," lanjutnya.

Bergotong-royong dan partisipasi masyarakat kita itu bagus dan ini telah kita buktikan dalam banyak kegiatan pembangunan.

Nilai partisipasi gotong royong ini tinggi dan di beberapa Kecamatan dan Kelurahan kita banyak membuka ruas akses jalan tanpa ganti rugi ketika kita membangun dan bersepakat untuk menyelesaikan persoalan sungai kemuning.

Gotong royong dan partisipasi masyarakat bisa ditunjukkan hasilnya. Bisa dilihat dan bisa dirasakan. Untuk Cempaka juga akan segera ditangani untuk kawasan kumuh yang ada di Cempaka.

"Ini yang kami akan sentuh sebelum masa akhir jabatan kami. InsyaAllah aliran sungai dan sekitarnya yang tadinya rawan banjir, penampungan tangkapan airnya sudah kita siapkan embung, tinggal bagaimana kita membuka sodetan airnya biar lancar," katanya.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melepas burung pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019.
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melepas burung pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 serta KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru 2019. (Humas Pemko Banjarbaru)

(AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved