Berita Banjarmasin

Cegah Faham Radikal, Satpolair Polresta Banjarmasin Datangi Sungai Duyung Kuin, Ini yang Dilakukan

Menghindari masuknya faham radikalisme di masyarakat, jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan silaturahmi kepada warga Sungai Duyung Kuin

Cegah Faham Radikal, Satpolair Polresta Banjarmasin Datangi Sungai Duyung Kuin, Ini yang Dilakukan
Banjarmasinpost.co.id/jumadi
Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan silaturahmi kepada warga Sungai Duyung Kuin RT36, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kamis (27/6/2019) siang. Tampak, usai acara dilakukan pembagian sembako kepada warga yang hadir 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menghindari masuknya faham radikalisme di masyarakat, jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan silaturahmi kepada warga Sungai Duyung Kuin RT36, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kamis (27/6/2019) siang.

Hadir dalam acara sosialisasi itu antara lain, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para juragan kelotok, anggota Babinsa Koramil Banjarmasin Barat, anggota Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat, Lurah Kuin Cerucuk serta Ketua RT36. Jumlah mereka yang hadir sekitar 35 orang.

Kanit Patroli Satpolair Polresta Banjarmasin, Iptu Wayan Regug dalam acara itu antara lain mengatakan, masyarakat jangan terpengaruh dengan ISIS. Sebab mereka punya faham radikal.

Dengan demikian warga sekitar harus waspada dan warga jangan sampai apatis."Kalau ada warga pendatang dan tingkahnya mencurigakan, laporkan kepada RT setempat,"ungkapnya.

Baca: Berlangsung! Live Streaming Kompas TV Pengumuman Hasil Sidang Putusan MK, Cek TVOne & Youtube MK RI

Baca: Nobatkan Putri Pariwisata Kalsel di Kiram, Paman Birin Ingin Pariwisata Kalsel Mendunia

Baca: Live Streaming RCTI Madura United vs Persebaya di Leg 2 Perempat Final Piala Indonesia 2018 Sore Ini

Baca: Ornamen Burung Tingang Dibalut Ukiran Khas Dayak Bikin Kapuas Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional

Dikatakannya, ada beberapa faktor masyarakat yang terjerumus atau ikut dalam faham ISIS, seperti masalah ekonomi, masalah politik dengan alasan untuk menegakkan keadilan.

Diakhir acara dilakukan pembagian sembako, bagi juragan kelotok diberi pelampung untuk dan bendera merah putih untuk dipasang di depan rumah menjelang tanggal 17 Agustus. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved