Banjarbaru Pemenang 2019

Diresmikan Walikota H Nadjmi, Kini Ruang Pelayanan Dinas PM PTSP Kota Banjarbaru Lebih Modern

Ruang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Banjarbaru memiliki suasana yang baru dan lebih representatif

Diresmikan Walikota H Nadjmi, Kini Ruang Pelayanan Dinas PM PTSP Kota Banjarbaru Lebih Modern
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meresmikan ruangan pelayanan perizinan di Dinas PM PTSP 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Ruang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Banjarbaru memiliki suasana yang baru dan lebih representatif.

Ruangan baru ini secara resmi sudah diresmikan oleh Wali Kota Banjarru H Nadjmi Adhani Rabu, (26/6/2019).

Ruangan baru ini di dominasi warna cream dan coklat lebih luas dari pada ruang pelayanan sebelumnya.

Bahkan ruangan pelayanan ini dilengkap dengan ruang konsultasi, ruang laktasi bagi ibu-ibu menyusui, ruang bermain anak, dan toilet ramah penyandang disabilitas.

Selain itu juga tersedia meja pelayanan Online Submision Sistem (OSS) dengan dua unit computer, meja informasi dan meja kasir.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita mengatakan bahwa perbaikan fasilitas itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan masyarakat yang akan mengurus perizinan.

"Perbaikan ruang pelayanan ini kita maksimalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya, Kamis, (27/6/2019).

Ruangan yang baru direnovasi itu lebih luas dari pada ruang pelayanan sebelumnya. Bahkan ada sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

"Ada ruang konsultasi, ruang laktasi bagi ibu-ibu menyusui, ruang bermain anak, dan toilet ramah penyandang disabilitas. Ada delapan staf yang melayani," katanya.

Kepala dinas PM PTSP Banjarbaru  Hj Rahma Khairita memperlihatkan ruang pelayanan perizinan Dinas PM PTSP yang baru diresmikan
Kepala dinas PM PTSP Banjarbaru Hj Rahma Khairita memperlihatkan ruang pelayanan perizinan Dinas PM PTSP yang baru diresmikan (Humas Pemko Banjarbaru)

Dengan adanya ruangan pelayanan yang baru itu, diharapakan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang akan mengurus perizinan.

Pada 2020, pihaknya juga berencana untuk melakukan pembangunan mall pelayanan yang akan memiliki fasilitas yang lebih baik lagi.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa perbaikan ruang pelayanan ini adalah salah satu upaya mewujudkan visi Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan.

"Perbaikan ruang pelayanan harus di iringi dengan perbaikan kualitas pelayanan. Bukan cuma di dinas, tapi juga disetiap kelurahan dan kecamatan," harapnya.

Sekadar diketahui, peresmian ruang pelayanan yang baru itu juga dihadiri oleh para kepala SKPD se-Kota Banjarbaru dan juga semua pejabat yang pernah menjadi Kepada Dinas PM-PTSP Kota Banjarbaru.

Ruang pelayanan perzinan di Dinas PM PTSP Banjarbaru
Ruang pelayanan perzinan di Dinas PM PTSP Banjarbaru (Humas Pemko Banjarbaru)

(AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved