Berita Tapin

Hanya 8 SMP Ikuti Gala Siswa SMP 2019 se Kabupaten Tapin di Lapangan Dwi Dharma Rantau

Hanya delapan SMP yang terlibat dalam kegiatan olahraga sepakbola bernama Gala Siswa 2019 di lapangan Dwi Dharma Rantau, 28-30 Juni ini.

Hanya 8 SMP Ikuti Gala Siswa SMP 2019 se Kabupaten Tapin di Lapangan Dwi Dharma Rantau
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Ilustarasi - Tim partai final Banjarmasin dan HSS di ajang Gala siswa Indonesia tingkat SMP Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Hanya delapan SMP yang terlibat dalam kegiatan olahraga sepakbola bernama Gala Siswa 2019 di lapangan Dwi Dharma Rantau, 28-30 Juni ini.

Kepala Seksi Bina SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, H Syahradi menjelaskan Gala Siswa adalah ajang pertandingan sepak bola antarsiswa SMP.

Dilaksanakan sesuai instruksi Kementerian Pendidikan Nasional di seluruh Indonesia, berjenjang antarsekolah di wilayah Kabupaten.

"Dari delapan tim. Hanya SMP di Kecamatan Candi Laras Utara, Candi Laras Selatan, Bungur dan Hatungun yang tidak ikut Gala Siswa SMP," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/6/2019).

Untuk di Kabupaten Tapin, ungkap Syahradi merupakan pelaksanaan kali kedua. Tahun lalu, tidak dianggarkan secara khusus.

Baca: Miraji Kehilangan Tempat Tinggal, Fauzi Kehilangan Tempat Kerja, Relawan Tapin Galang Donasi

Baca: Dishub Kalsel Gelar Tes Calon Supir dan Navigator Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula

Tahun ini, dianggarkan secara khusus sekaligus pemenang dalam Gala Siswa Antardesa SMP ini mewakili Kabupaten Tapin berlomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Batasan usia peserta Gala Siswa SMP tak lebih kelahiran 2005. Tahun lalu, perwakilan Kabupaten Tapin belum meraih juara. Semoga tahun ini," katanya.

Rencananya, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor yang akan melakukan tendangan pertama kick off Laga Siswa di lapangan Dwi Dharma Rantau, sekitar pukul 15.40 Wita. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved