Berita Banjarbaru

Ina Sempat Tertinggal Pelantikan, Akhirnya Dikukuhkan, Gubernur Pastikan Tak Ada Jual Beli Jabatan

Pejabat eselon II hanya ada satu yakni Ina Yuliani yang tadinya menjabat Karo Kesra dikukuhkan menjadi Karo Sarana dan Prasarana Perekonomian Daerah.

Ina Sempat Tertinggal Pelantikan, Akhirnya Dikukuhkan, Gubernur Pastikan Tak Ada Jual Beli Jabatan
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur melantik 18 pejabat di ruang rapat Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Kamis (27/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 18 pejabat di Pemprov kembali dilantik di ruang rapat Aberani Sulaiman Kamis (27/6/2019).

Namun untuk pejabat eselon II hanya ada satu yakni Ina Yuliani yang tadinya menjabat Karo Kesra dikukuhkan menjadi Karo Sarana dan Prasarana Perekonomian Daerah.

Dilantikanya Ina - - panggilannya-- ini adalah mengukuhkan karena Ina sedang tugas di luar daerah ketika pelantikan di Mahligai Pancasila, Jumat (21/6/2019) lalu.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menjelaskan pelantikan ini tidak ada unsur jual beli jabatan dan tidak ada kaitan apa pun.

"Gak, ini untuk eselon II kemarin pas keluar kota jadi gak ikut pelantikan dan hari ini baru bisanya jadi dikukuhkan hari ini," kata Sahbirin Noor.

Baca: Berdedikasi Profesional, Paman Birin Puji Perkasa Alam

Orang nomor satu ini juga memuji kinerja Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H Perkasa Alam, atas dedikasi profesional turut mengelola administrasi kepegawaian.

"Atas nama, ASN dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKD atas profesional kinerja. Beliau terhitung 1 Juli 2019, memasuki purna tugas, " tutur Paman Birin sapaan akrabnya, usai Pelantikan Pejabat Struktural di lingkungan Pemprov Kalsel, Kamis (27/6/2019).

Terkait upaya mempercepat pembangunan daerah, Paman Birin mengatakan sinergi antar perangkat daerah dalam mengelola administrasi pemerintahan sangat penting.

Pasalnya, tanpa kerja bersama dan saling melengkapi dalam bekerja, visi menuju Kalsel Mandiri dan Terdepan (MAPAN) akan terkendala.

"Insya Allah apapun kendala pembangunan jika dilakukan dengan bergotong royong kendala itu akan teratasi," tegasnya.

Baca: Paman Birin Ingin Pariwisata Kalsel Mendunia

Sementara Kepala BKD Kalsel H Perkasa Alam mengucapkan terima kasih atas bimbingan, pembinaan Gubernur, Wagub Sekda, seluruh usur pimpinan dan anggota dewan dirinya bisa menyelesaikan tugas hingga menjelang purna tugas.

Pria yang juga pernah menjabat Karo Organisasi Setdaprov Kalsel ini juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua rekan kerja dan ASN jika selama mengabdi ada khilaf tanpa sengaja.

"Sebagai manusia biasa saya juga memohon maaf jika selama menjalankan tugas ada kekhilafan tanpa sengaja," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved