Berita Tapin

Miraji Kehilangan Tempat Tinggal, Fauzi Kehilangan Tempat Kerja, Relawan Tapin Galang Donasi

Sejumlah relawan menggalang donasi bagi korban kebakaran di Jalan Nasional, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Miraji Kehilangan Tempat Tinggal, Fauzi Kehilangan Tempat Kerja, Relawan Tapin Galang Donasi
HO/Polsek Binuang
Dua petugas polisi dari Inafis melakukan penyelidikan di bekas puing kebakaran di Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kamis (27/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah relawan menggalang donasi bagi korban kebakaran di Jalan Nasional, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (27/7/2019).

"Donasi para relawan yang digalang di Jalan itu dikumpulkan untuk disumbangkan kepada korban. Sementara ini bantuan dari intansi terkait belum tiba," kata Iful Karim, seorang relawan kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/6/2019).

Menurut Iful Karim, korban sementara ini memilih tinggal tak jauh dari rumah yang terbakar di Jalan Sarang Burung, Kelurahan Binuang dengan memasang tenda dari bahan terpal.

Kapolsek Binuang, Iptu Guntur Setio Pambudi menjelaskan peristiwa kebakaran rumah tinggal itu terjadi Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 07.45 Wita.

Dampaknya, satu rumah tinggal mengalami kerusakan mencapai 100 persen. Itu ditempati satu kepala keluarga bernama Miraji bersama istri dan dua anak.

Baca: PPDB 2019, Kuota Jalur Prestasi Ditambah Menjadi 15 Persen, Ini Harapan Disdikbud Kalsel

Baca: Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Peralatan Sekolah di Banjarmasin Geber Berbagai Promo Menarik

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita oleh tim relawan, barisan pemadam kebakaran, jajaran Polsek Binuang dan Koramil Binuang," katanya.

Sementara itu, peristiwa kebakaran di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan menimpa sebuah bengkel sepeda motor bekas, tempat kerja Fauzi.

Kepala Desa Suato Tatakan, Ahmad Yani menjelaskan peristiwa terjadi Kamis (27/4/2019) sekitar pukul 03.45 Wita.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah. Cuma bengkel itu mengalami kerusakan 100 persen," katanya.

Api berhasil dipadamkan barisan pemadam kebakaran dan Badan PenanggulanganBencana Daerah Kabupaten Tapin.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Binuang dan Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved