BUMI ANTALUDDIN

Pembukaan MTQ di Angkinang Meriah, Habib Ahmad AL Habsy Berikan Tausyiah

Even rutin tahunan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry yang hadiri bersama istri Hj Isnaniah.

Pembukaan MTQ di Angkinang Meriah, Habib Ahmad AL Habsy Berikan Tausyiah
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS bersama Habib Ahmad Al Habsy saat pembukaan MTQ ke-47 tingkat kecamatan Angkinang, Rabu (26/6/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musabaqah Tilawatil Quran ke 47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di Kecamatan Angkinang resmi dimulai. Even rutin tahunan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan H  Achmad Fikry yang hadiri bersama istri Hj Isnaniah.

Kegiatan di halaman Kantor Kecamatan Angkinang itupun meriah. Masyarakat setempat serta warga dari berbagai kecamatan turut hadir memadati area panggung  MTQ yang cukup megah.

Pembukaan MTQ tersebut dirangkai Tabligh Akbar bersama Habib Ahmad Al-Habsyi, yang didatangkan dari  Jakarta. Panitia juga mengundang Qori Internasional Muhammad Rizqon dari Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSS, sekaligus menjabat Ketua LPTQ  HSS yang hadir bersama istri. Hadir pula Ketua MUI Kab HSS Tuan Guru H Akhmad Riduan, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, bersama Isteri, Sekertaris Daerah HSS H Muhammad Noor dan istri.

Habib Ahmad Al Habsy saat memberikan tausyiah pada Tablik Akbar dalam rangka pembukaan MTQ ke 47 di Kecamatan Angkinang, HSS.
Habib Ahmad Al Habsy saat memberikan tausyiah pada Tablik Akbar dalam rangka pembukaan MTQ ke 47 di Kecamatan Angkinang, HSS. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Pembukaan MTQ juga dihadiri anggota Forkopimda HSS, para Kepala SKPD, para Camat se-HSS, Panitia MTQ serta undangan lainnya.

Sebelum tabliq akbar, hadirin dihibur tarian tradisional, kemudian dilanjutkan penabuhan Bedug oleh Bupati HSS sebagai tanda dibukanya MTQ Nasional ke 47 Tingkat Kabupaten S di Kecamatan Angkinang.

Bupati HSS menyatakan bersyukur dan gembira atas terselanggaranya MTQ 2019 ini, di mana ajang tersebut sarana syiar. Juga semangat membumikan Al Quran menjadi bagian hidup dari masyarakat terutama di HSS.

Pemkab HSS dengan berbagai kebijakan, kata Fikry  terus mendorong agar masyarakat akrab dengan  Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Diapun berharap, masyarakat  mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ di kecamatan Angkinang, yang saat ini menjadi tuan rumah.

Panggung MTQ yang dipadati warga dari berbagai kecamatan di HSS
Panggung MTQ yang dipadati warga dari berbagai kecamatan di HSS (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Seperti dengan berhadir menyaksikan dan memeriahkan MTQ sampai pelaksanaannya selesai. Tujuannya, agar syiar islam makin terasa dan  dirasakan di HSS. Kepada para peserta, Bupati berpesan agar MTQ  dijadikan ajang  saling mengenal dan bertukar ilmu.

“Meskipun terjadi persaingan, tetap kedepankan kejujuran dan dan keadilan, karena kegiatan ini sebagai usaha bersama mengembangkan syiar Islam sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada Al Qur’an,” katanya.

Bupati juga berharap berkumpulnya  pencinta Alquran membuat HSS mendapatkan rahmat  Allah SWT.  Usai penyampaian sambutan Bupati HSS, dilanjutkan Tabligh Akbar bersama Habib Ahmad Al-Habsyi terkait keutamaan membaca Alquran. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved