Kriminalitas HSU

Satresnakorba Polres HSU Bekuk Pengedar Narkoba di Amuntai Tengah, 10 Paket Sabu Disita

Kali ini petugas Satresnarkoba Polres HSU berhasil mengamankan pelaku, Ramadhani alias Madan (22), Rabu (26/6/ 2019) siang sekitar pukul 14.45 Wita.

Satresnakorba Polres HSU Bekuk Pengedar Narkoba di Amuntai Tengah, 10 Paket Sabu Disita
HO/Humas Polres HSU
Pengedar sabu Ramadhani alias Madan yang diamankan satresnarkoba Polres HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satu lagi pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran sabu di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil dibekuk.

Kali ini petugas Satresnarkoba Polres HSU berhasil mengamankan pelaku, Ramadhani alias Madan (22), Rabu (26/6/ 2019) siang sekitar pukul 14.45 Wita.

Pelaku diamankan petugas saat sedang berada di dalam rumahnya di Desa Palampitan Hilir RT.5 Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Pelaku ini sendiri sebenarnya beralamat di Jln H Saberan Effendi, Desa Palampitan Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, namun sekarang tinggal di rumah yang jadi TKP penangkapan.

Dari pengungkapan ini, selain mengamankan seorang pelaku, petugas juga mendapatkan barang bukti berupa
10 paket narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 2.19 gram dengan berat bersih 0.69 gram.

Baca: Dewan Banjar Janji Segera Bahas Tiga Raperda Perubahan Status Perusda, tapi Tak Jamin Hal Ini

Kemudian juga disita satu buah dompet kecil warna merah hitam, satu bungkus plastik piper klip, satu buah sedotan plastik warna putih.

Juga, satu buah celana jeans pendek warna biru tua dan satu buah Handphone warna silver merk Xiaomi lengkap dengan SIM card.

Informasi didapat, terungkapnya ulah pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres HSU.

Dari hasil penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan narkotika inilah kemudian ditindaklanjuti dengan upaya penggerebekan.

Barang bukti tangkapan sabu dengan pelaku Ramadhani alias Madan
Barang bukti tangkapan sabu dengan pelaku Ramadhani alias Madan (HO/Humas Polres HSU)

Saat digerebek pelaku sudah tidak bisa berbuat banyak lagi, apalagi dari penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu.

Baca: Ditpolair Polda Kalsel Lakukan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara di Sungai Barito

Sebanyak 10 paket narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 2,19 gram dengan berat bersih 0.69 gram, diemukan di dalam saku depan sebelah kiri dari celana pelaku.

Dengan temuan itu pelaku dan barang bukti kemudiab dibawa ke ruangan Satresnarkoba Polres HSU guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba, Iptu Taufik Suhardiman, Kamis (27/6/2019) membenarkan telah mengamankan pelaku.

"Sudah diamankan beserta barang bukti untuk proses selanjutnya," katanya.

Untuk pasal yang dikenakan, akan diterapkan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun, maksimal hukuman mati. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved