Berita Kalteng

Truk Fuso Berisi Barang Bekas Terbakar di Palangkaraya, Warga Sekitar Bandara Tjilik Riwut Geger

Truk terbakar di sekutar gudang penumpukan barang bekas milik H Djais yang selama ini dikenal sebagai pengusaha pengumpul barang bekas di Palangkaraya

Truk Fuso Berisi Barang Bekas Terbakar di Palangkaraya, Warga Sekitar Bandara Tjilik Riwut Geger
tribunkalteng.com/faturahman
Sebuah truk fuso pengangkut barang bekas plastik, Kamis (27/6/2019) malam terbakar disebuah gudang penumpukan barang kebas di Jalan PM Noor, Panarung, Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di Jalan PM Noor sekitar Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2019) pukul 18.00 WIB geger. Sebuah truk fuso yang biasa digunakan untuk mengangkut barang bekas terbakar.

Truk terbakar di sekutar gudang penumpukan barang bekas, milik H Djais yang selama ini dikenal sebagai pengusaha pengumpul barang bekas di kawasan Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalteng.

Pemilik truk fuso dengan nomor polisi N 8349 UJ, bernama H Supri sedang berada di Jawa, sedangkan truk berisi barang bekas plastik rencannya akan di bawa ke Jombang , Jawa Timur, lewat pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Namun, truk berisi barang bekas plastik belum sempat di bawa ke Jombang tersebut terbakar hingga membakar sebagian bodi dua mobil bekas yang ada disekitar truk fuso tersebut yang kemudian mengakibatkan api tambah membesar.

Baca: Komentar Menohok Nikita Mirzani Soal Liburan Syahrini & Reino Barack, Liburan Luna Maya Pun Disorot

Baca: Protes Harvey Moeis Saat Sandra Dewi Hamil Anak Keduanya, Ungkap Perbedaan Saat Hamil Raphael Moeis

Ini, membuat warga sekitar geger dan berhamburan keluar rumah, karena api membubung tinggi. Tak lama setelah itu, petugas pemadam kebakaran pun berdatangan ke TKP untuk memadamkan api sehinga dalam waktu setengah jam api padam.

Informasi terhimpun di lapangan menyebutkan, api diduga berasal dari sampah yaag ada di sekitar truk yang terbakar kemudian mengenai barang bekas plastik yang sudah ditumpuk di box truk fuso yang siap diangkut ke Jombang,sehigga api membakar truk fuso tersebut.

Truk fuso pengangkut barang bekas plastik, Kamis (28/6/2019) malam terbakar di sebuah gudang penumpukan barang kebas di Jalan PM Noor.
Truk fuso pengangkut barang bekas plastik, Kamis (28/6/2019) malam terbakar di sebuah gudang penumpukan barang kebas di Jalan PM Noor. (tribunkalteng.com/faturahman)

Prapto, kernet sekaligus sopir truk saat ditanya seputar kejadian kebakaran tersebut mengatakan, saat itu gudang kosong dan dia sedang makan diluar sehingga kaget setelah mendapat kabar kebakaran tersebut."Sayq datang api sudah membesar , saya juga tidak tau penyebab truk terbakar," ujarnya.

Pantauan di TKP Kapolsek Ketapang, AKP Edia Sutata, tampak ada di TKP untuk mencari informasi terkait terbakarnya truk fuso pengangkut barang rongsokan tersebut. Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait terbakarnya truk fuso tersebut, karena masih dalam penyelidikan. (banjarmasinpost.co.id /faturwhman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved