Selebrita

Ungkapan Hati SBY Sepeninggal Ani Yudhoyono Terungkap, Tawa Bapak AHY & Ibas Yudhoyono Bersama JK

Ungkapan Hati SBY Sepeninggal Ani Yudhoyono Terungkap, Tawa Bapak AHY & Ibas Yudhoyono Bersama JK

Ungkapan Hati SBY Sepeninggal Ani Yudhoyono Terungkap, Tawa Bapak AHY & Ibas Yudhoyono Bersama JK
Twitter Yanharahap
Ani Yudhoyono ditemani SBY dan Aliya Rajasa 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ungkapan Hati SBY Sepeninggal Ani Yudhoyono Terungkap, Tawa Bapak AHY & Ibas Yudhoyono Bersama JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK ) punya kenangan tersendiri tentang sosok Ani Yudhoyono. Ia mengungkapkan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sekaligus ibu Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) dan Ibas Yudhoyono itu memiliki sembilan kaleng kerupuk berbeda jenis yang biasa disediakan di waktu makan.

Mulanya JK ditanya perihal apa masakan yang paling berkesan dari Ani Yudhoyono semasa hidupnya. Jusuf Kalla menjawab makanan yang disajikan istri SBY sekaligus ibu AHY dan Ibas Yudhoyono selalu yang sederhana.

Hal itu diceritakan JK saat bertakziyah ke kediaman SBY di Cikeas atas meninggal dunianya Ani Yudhoyono. Jusuf Kalla baru sempat bertakziyah meninggalnya Ibu AHY dan Ibas Yudhoyono sekarang lantaran waktu itu ia sakit.

Baca: Hasil Visum Ifan Seventeen Pasca Video Digerebek dengan Citra Monica Viral di Medsos Diungkap Polisi

Baca: LINK Live Streaming Kompas TV Hasil Sidang Putusan MK Sengketa Pilpres 2019, Jokowi & Prabowo Hadir?

Diketahui Wakil Presiden Jusuf Kalla bertakziah ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Saat Ani meninggal dunia, Kalla mengalami gangguan usus yang mengharuskannya dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Akibatnya, ia hanya bisa menitipkan salam kepada SBY melalui kedatangan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla yang bertakziah lebih dulu ke Cikeas.

Saat baru saja keluar dari rumah sakit, ia mengatakan bakal bertakziah ke rumah SBY di Cikeas jika sudah pulih. Kalla yang belum sempat bertakziah saat istri SBY, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni, akhirnya membayar tuntas janjinya.

Kalla menemui SBY didampingi Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin, dan mantan Menteri Perdagangan M. Luthfi. Keduanya merupakan mantan menteri di era kepresidenan SBY.

Sedangkan SBY menyambut Kalla yang pernah mendampinginya sebagai Wakil Presiden periode 2004-2009 dengan ditemani mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. SBY pun langsung menyalami Kalla.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya ziarah ke makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). (Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya ziarah ke makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya ziarah ke makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). (Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya ziarah ke makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). (CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)

Tak seperti tamu lainnya yang biasa disambut SBY di pintu depan pendopo, Kalla diterima di pintu utama rumah. SBY lalu menanyakan kabar Kalla. Mobil VW Caravelle dengan plat nomor RI 2 itu pun terparkir persis di muka teras rumah SBY.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved