Berita Tanahlaut

Berminat Jadi Sopir Teladan Tanahlaut, Wahyudi Aktif Berikan Pertanyaan Saat Seleksi

Lelaki yang bekerja sebagai sopir mobil carteran ini optimis bisa menjadi sopir teladan untuk wilayah berjuluk Bumi Tuntung Pandang.

Berminat Jadi Sopir Teladan Tanahlaut, Wahyudi Aktif Berikan Pertanyaan Saat Seleksi
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Belasan Sopir di Tanahlaut ikut serta dalam seleksi sopir teladan sekaligus pembekalan mengenai keselamatan dan keamanan berlalu lintas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dinobatkan menjadi sopir teladan, nampaknya menjadi target oleh sopir pribadi di Pelaihari, Tanahlaut, Wahyudi.

Lelaki yang bekerja sebagai sopir mobil carteran ini optimis bisa menjadi sopir teladan untuk wilayah berjuluk Bumi Tuntung Pandang.

Apalagi saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut juga sedang memilih tiga sopir teladan terbaik. Mereka nantinya akan diikutsertakan dalam ajang sopir teladan tingkat Provinsi Kalsel.

"Sudah pasti saya ingin menjadi sopir teladan. Apalagi kerjaan saya memang sopir pribadi. Sehingga saya juga memiliki banyak pengetahuan mengenai bagaimana seharusnya pekerjaan sopir," ucap Wahyudi, Jumat (28/6/2019).

Pemilihan sopir teladan tentunya tidak sembarangan. Wahyudi sempat diuji dari keaktifan dirinya dalam berkomunikasi. Terutama pada acara Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Tanahlaut, kemarin.

Baca: Perasaan Kevin Sanjaya pada Natasha Wilona Mantan Kekasih Verrell Bramasta Diungkap Denny Darko

Baca: Hasil & Klasemen Liga 1 2019 Pekan 6 : Bali United di Puncak Persipura & Semen Padang Tak Aman

Baca: Pelatihan Kaos Sasirangan Antusias Diikuti Warga, Sudah 47 Mendaftar

Baca: Crash! Dimas Ekky Pratama Jatuh di FP 1 MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Ini Kronologinya

Ia menjadi satu peserta yang aktif agar bisa terpilih menjadi sopir teladan. Setiap materi yang disampaikan oleh panitia ujar Wahyudi, selalu ia suguhkan pertanyaan.

Dari seleksi sopir teladan itu pula,  Wahyudi menjadi lebih mengetahui bagaimana tata cara menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Selain itu agar menjauhi narkoba dan pengetahuan pula dari Jasa Raharja.

Lantas, lelaki yang juga bisa menjadi mekanik ini berharap adanya seleksi sopir teladan selalu digelar setiap tahun. Bahkan kalau bisa ujar Wahyudi, sasarannya ialah para sopir-sopir muda.  Sehingga lebih terpelajar dalam melakoni pekerjaan yang harus mementingkan keselamatan orang lain itu.

Terpisah, Kabid Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Yudriannor menerangkan, pemilihan sopir teladan memang dinilai dari keaktifan interaksi mereka. Terutama pada saat seleksi berlangsung.

Pada pemilihan itu pula ujarnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Polres Tanah Laut dan Jasa Raharja memberikan pengetahuan meneganai keselamatan dalam berlalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved