KalselPedia

KalselPedia: Inilah Kantor Sekretariat KONI Tapin dan Jajaran Pengurusnya

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapin adalah lembaga otoritas keolahragaan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

KalselPedia: Inilah Kantor Sekretariat KONI Tapin dan Jajaran Pengurusnya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Seorang pengendara melintas di depan Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan, Rantau Kiwa, Tapin Utara, Tapin, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapin adalah lembaga otoritas keolahragaan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Letak kantor sekretariat KONI Tapin berada di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Bertetangga dengan Kantor Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin.
Pengurus KONI Kabupaten Tapin baru saja dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan, di lapangan bola basket Bur Anwar, Rantau, belum lama ini.

Visi KONI Kabupaten Tapin adalah menjadi organisasi yang modern, independen dan profesional untuk membangun karakter unggul Bangsa Indonesia, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui pembinaan olahraga prestasi.

Misi KONI Kabupaten Tapin adalah memberikan dukungan kepada para atlet untuk mencapai puncak prestasi dan menanamkan nilai-nilai olimpiade agar menjadi sumber inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ruang lingkup pembinaan olahraga di KONI Kabupaten Tapin ada tiga lingkup pembinaan.

Pertama, olahraga pendidikan, dimulai pada usia dini dan diselenggarakan sebagai bagian proses pendidikan.

Baca: Kalselpedia : Desa Tanpa Akses Jalan Beraspal di Hulu Sungai Tengah

Baca: KalselPedia : Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Apa Saja Fasilitas Di Dalamnya

Baca: KalselPedia - Inilah Balitbangda Kalsel, Punya Balitbangda Fishing Club dan Website

Baca: Kalselpedia - Polsek Banjarmasin Barat Jalan PHM Noor Banjarmasin, Komitmen Berikan Layanan Humanis

Kedua, Olahraga Rekreasi, sebagai bagian proses pemulihan kembali kesehatan dan kebugaran.

Ketiga, Olahraga Prestasi, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan potensi olahragawan dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Prestasi atlet pembinaan KONI Kabupaten Tapin, Porprov IX di Kabupaten Banjar pada 2013, berada diperingkat ketiga dengan torehan 107 medali, rinciannya 45 emas, 30 perak, 32 perunggu.

Kemudian pada Porprov X di Kabupaten Tabalong pada 2017 berada diperingkat keenam, dengan torehan 95 medali. Rinciannya 30 emas, 28 perak, 44 perunggu.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved