Bisnis

Rental Mobil Banjir Orderan di Masa Libur Sekolah, Unit Passanger Car Masih Jadi Primadona

Situasi ini membuat bisnis penyewaan mobil menjadi ramai diburu. Di Banjarmasin, sejumlah rental mobil saat ini selalu penuh orderan

Rental Mobil Banjir Orderan di Masa Libur Sekolah, Unit Passanger Car Masih Jadi Primadona
Istimewa/Hj Adhe
Rental mobil di Banjarmasin kebanjiran orderan saat libur sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di masa libur sekolah yang cukup panjang umumnya dimanfaatkan sebagian orang untuk travelling atau melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Situasi ini membuat bisnis penyewaan mobil menjadi ramai diburu. Di Banjarmasin, sejumlah rental mobil saat ini selalu penuh orderan terutama saat akhir pekan

Pada penyewaan mobil Margasana Car Rental misalnya, para costumer berbondong-bondong melakukan aksi order cepat di rental yang beralamat di Jalan Yani Km 4,5 Kompleks Aspol Bina Brata Manunggal Banjarmasin ini.

"Alhamdulillah di tempat kami dari setelah Lebaran sampai hari ini masih ramai orderan costumer, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu," ungkap Owner Margasana Car Rental, Hj Adhe kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (28/6/2019).

Baca: Tak Ada Kepastian Usulan Pulau Sembilan di Kabulkan, Kadiskominfo Bilang Ini di Kementerian BUMN

Baca: Sedang Promo, Ayo Nikmati Kuliner Western Hotel Sambil Lihat Sunset Matahari

Baca: Kunjungi Ulama Pahampangan, Bupati dan Wabup HSS Minta Nasehat dan Didoakan

Baca: Bumdes Bangun Jalan ke Tempat Wisata, Ini Destinasi Wisata Menawan di Desa Madang HSS

Dikatakannya, unit yang paling banyak diminati yakni Avanza dan Innova. Sebab unit passanger car ini cocok untuk digunakan sekeluarga.

"Rata-rata costumer yang order tujuannya ada ziarah ke makam di luar kota, kemudian pastinya ke tempat-tempat rekreasi, pantai, dan lain-lain," imbuhnya.

Tarif unit Avanza dibanderol mulai Rp 250.000 hingga Rp 350.000 per hari, Innova mulai Rp 400.000 hingga Rp 550.000.

Sedangkan untuk jenis mobil mewah, seperti Honda CRV sewa per hari dikenakan tarif Rp 1,2 juta, Fortuner Rp 1,5 juta. Unit Accord Rp 2 juta, Camry Rp 2,5 juta, Alphard mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta, serta Land Cruiser dipatok Rp 4 juta hingga Rp 7 juta per hari.

Selain memiliki tempat rental secara offline, dia juga memasarkan usaha rental mobil melalui platform digital. Di antaranya web dan instagram. Yang mana diakuinya berbeda dengan beberapa tahun lalu yang sempat beriklan di surat kabar.

Senada, Owner Masedo Rent Car, Muhammad Ridho juga memasarkan unit-unitnya di platform online, di antaranya Melalui instagram. Ridho mengaku kerap mendapatkan full order saat weekend dan hari libur.

Baca: Susun Dokumen Pengusulan Pahlawan Nasional Pangeran Hidayatullah, Tim Peneliti Ke Cianjur Jawa Barat

Baca: Tak Hanya Sajikan Menu Nusantara, Grand Dafam Juga Sajikan Menu Western yang Lezat

"Selama libur sekolah ini orderan yang masuk dari 5-10 unit lebih, kalau hari biasa 1-3 orderan. Dan untuk weekend, juga sering kehabisan unit dan harus menolak orderan pelanggan," ujarnya.

Unit mobil yang paling banyak diminati yakni Avanza, tarif sewa per hari dikenakan Rp 300.000-Rp 350.000. Sedangkan mobil menengah ke atas, seperti Expander dan HRV dibanderol Rp 500.000. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved