Berita Banjarmasin

320 Personil Brimob Kalsel Akan Balik 'Kampung' Usai Pengamanan Pilpres 2019 di Jakarta

Kembalinya para personil yang bertugas memback up pengamanan di dua daerah tak lepas dari mulai kondusifnya pengamanan di Jakarta

320 Personil Brimob Kalsel Akan Balik 'Kampung' Usai Pengamanan Pilpres 2019 di Jakarta
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Ardiansyah Daulay 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dalam waktu dekat, 320 personil Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Selatan yang saat ini bertugas melakukan pengamanan di dua daerah yakni Jakarta dan Papua akan kembali ke Markas Brimob Polda Kalsel .

Kembalinya para personil yang bertugas memback up pengamanan di dua daerah tak lepas dari mulai kondusifnya pengamanan di Jakarta dan untuk Papua adanya pergantian personil.

Komandan Satuan Brimob Kombes Ardiansyah Daulay usai salat Jumat di Masjid Al Muhtadin Polda, mengungkapkan hal itu.

"Ia sebanyak 320 personil Brimob yang bertugas di Jakarta akan balik pada 2 Juli ini. Sedangkan yang bertugas di Papua akan balik pada 1 Juli ini," ucapnya.

Untuk pasukan Brimob yang bertugas di Papua sebanyak 120 personil dan disana (Papua, Red) bertugas di beberapa distrik di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya," ucapnya.

Baca: Menyaru Anggota TNI AL, Satpam Hidung Belang Tipu hingga Tiduri 16 Wanita yang Sudah Bersuami

Baca: Resmi Bubarkan Koalisi, Sekjen Gerindra: Prabowo Merasa Perjuangannya Belum Selesai

Saat ini dari 120 personil Brimob yang bertugas di Papua sebanyak 79 personil telah berada di Papua dan akan balik pada 1 Juli ini. Personil Brimob Kalsel yang bertugas di Papua ini sendiri telah bertugas sekitar 6 bulan atau sejak Desember 2018 lalu dan nantinya akan digantikan personil Brimob dari Sulawesi Selatan.

Ditambahakan Daulay untuk personil Brimob Kalsel yang bertugas di Jakarta sebanyak 200 personil yang dipimpin Kompol Sopian akan balik pada 2 Juli nanti dan mereka back up pengamanan sejak April lalu.

Info diperoleh, baliknya para personil Brimob Polda Kalsel yang bertugas di Jakarta tak lepas dari situasi yang sudah dirasa kondusif. Para personil ini sendiri dibawah kendali Polda Metro Jaya.

Dan Kapolda Irjen Yazid Fanani sendiri sempat menjenguk para personil ini kala akhir Ramadan lalu. Bahkan Yazid dan pejabat utama Polda kalsel lainnya sempat berbuka puasa bareng dengan para personil.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved