Liga 1 Indonesia

Debut Perdana Besut Barito Putera, Yunan Helmi Berharap Jadi Titik Balik Saat Lawan PSIS Semarang

Barito Putera akan mengawali laga perdana di bawah kepemimpinan pelatih baru Yunan Helmi melawan tuan rumah PSIS Semarang

Debut Perdana Besut Barito Putera, Yunan Helmi Berharap Jadi Titik Balik Saat Lawan PSIS Semarang
ist
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi setelah dipromosikan menggantikan Jacksen F Tiago 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Barito Putera akan mengawali laga perdana dI bawah kepemimpinan pelatih baru Yunan Helmi setelah dipromosikan menggantikan pelatih kepala Jacksen F Tiago menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019).

Meski mengusung semangat baru dengan kehadiran Yunan namun laga ini tidaklah mudah bagi tim Laskar Antasari. Sebab PSIS selain di dukung para suporter mereka juga memiliki modal setelah tiga hari lalu membekap Perserui Badak LampUng FC 1-0. 

Bagi Yunan debut sebagai pelatih di musim ini tentu merupakan tantangan. Apalagi target manajemen adalah mengangkat tim dari keterpurukan.

"Tentu hal ini harus saya hadapi sebagai bagian dari proses perkembangan karir saya. Semoga besok bisa menjadi titik balik bagi Barito Putera untuk melaju di trek yang seharusnya tim ini berada," ucap Yunan dalam jumpa pers.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Belanda 2019 Sirkuit Assen, Siaran Tunda di Trans 7

Baca: Ikut Lomba Mengolah Tanggui, Begini Cerita Salamah yang Sejak Kecil Tekuni Kerajinan Ini

Baca: Surat Walikota Surabaya Tri Rismaharini Viral, Risma Tegaskan Siap Layani Warga Surabaya Lagi

Baca: Tidak Ingin Jadi Sorotan Nasional, BPBD Tapin Bahas Asap Kebakaran di Bekas Lubang Tambang

Saat ini Barito Putera berada di dasar klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan satu poin dari empat kali laga.

Mau tidak mau kemenangan atas PSIS tentu akan mengangkat moral pemain untuk menghadapi laga tandang selanjutnya ke markas Perserui dan Persebaya. 

Keuntungan masa recovery membuat Yunan yakin Rizky Pora dan kawan kawan bisa meraih poin. Kelelahan PSIS setelah baru saja berjibaku lawan Perserui akan dimanfaatkan. 

Soal pemain Yunan mengaku sejak menangani tim beberapa hari lalu melhat kondisi tim saat ini sudah membaik paska transisi kepelatihan kepala. 

"Setelah melatih defense sehari setelah itu latihan attack jika gagal kembali ke posisi defense. Pemain saat ini kita banyak opsi. Sayabhars membangun cimestri pemain apa yang mereka inginkan," kata Yunan. 

Soal kemenangan PSIS yang baru saja memetik kemenangan Yunan mengaku lawan akan memiliki motivasi lebi dan dia akan mengitruksi kan anak asuhna bermain lebih efektif. 

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved