Berita Tanahlaut

Kelas Inspirasi Tanahlaut, Berbagai Profesi Tiba-tiba Mengajar di Sekolah Pinggiran Ini

Tiga unit sekolah di Tanahlaut menjadi sasaran kegiatan Kelas Inspirasi Tanahlaut pada beberapa waktu lalu.

Kelas Inspirasi Tanahlaut, Berbagai Profesi Tiba-tiba Mengajar di Sekolah Pinggiran Ini
ist/irfan untuk banjarmasinpost.co.id
Siswa yang mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi Tanahlaut nampak antusias mengikuti arahan para Relawan Inspirasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tiga unit sekolah di Tanahlaut menjadi sasaran kegiatan Kelas Inspirasi Tanahlaut beberapa waktu lalu. Acara yang bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa itu digelar oleh sejumlah relawan Kelas Inspirasi yang terdiri dari berbagai profesi.

Koordinator Kelas Inspirasi Tanahlaut, Irfan menerangkan, Kelas Inspirasi merupakan kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor. Tugasnya yakni ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

"Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi yang berlangsung 22 Juni 2019 kemaren," ucap Irfan kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (29/6/2019).

"Relawan pengajar berinteraksi di sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi para siswa," tambahnya.

Baca: Reaksi Nagita Slavina Diajak Nyanyi Lagu Ayu Ting Ting Apalah Cinta oleh Nikita Mirzani

Baca: Wawancara Ekslusif Putri Pariwisata Kalsel 2019 Arraudah Qurratu Ainie : Jual Pasar Terapung

Acaranya tersebut dilaksanakan di SDN Gunung Makmur 4, SDN Bluru 2 dan SDN Pantai Linuh.

Sekolah yang dipilih merupakan sekolah yang berada di wilayah pinggiran. Selain itu relatif jarang mendapatkan perhatian dibanding sekolah pada perkotaan.

Sejumlah relawan inspirator memiliki profesi yang berbeda. Di antaranya pada bidang pendidikan yakni guru, dosen, tenaga kependidikan. Ada juga PNS, petugas kesehatan, pegawai bank, pengusaha muda, dan lainnya.

Dari pelaksanaan dan interaksi dengan para siswa, Irfan mendapatkan kesan tersendiri. Ia merasa bangga mengetahui banyak generasi muda milineal yang masih peduli dan siap terlibat aktif dalam membangun gerakan positif tersebut. Perannya yakni untuk memastikan bangsa dan khususnya Kabupaten Tanahlaut memiliki masa depan yang cerah dan menjanjikan.

"Di lain sisi, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima dan mendukung kegiatan Kelas Inspirasi 1 Tanah Laut ini dengan tangan terbuka," ungkapnya.

Baca: Janji Luna Maya pada Faisal Nasimuddin Akhirnya Terwujud, Orang Terdekat Kabarkan Ini

Baca: OTT di Jakarta, KPK Amankan 2 Jaksa, 2 Pengacara dan Uang Sekitar 21.000 Dolar Singapura

Tentunya, keberadaan para relawan inspirasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa.

Penerimaan para murid SD yang nampak polos dan memiliki sikap konyol serta nakalnya juga dianggap memberikan kesan yang sangat mendalam di hati setiap relawan Kelas Inspirasi TanahLaut.

"Hingga kami tak pernah bosan untuk terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan Kelas Inspirasi selanjutnya," tutup Irfab pada program yang memiliki motto "Sehari Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi" tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved