MotoGP 2019

Latihan Bebas Moto2 Belanda 2019, Dimas Ekky Alami Gegar Otak, Sempat Pingsan, Kondisi Stabil

Pebalap Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama, sempat tak sadarkan diri selama 40 detik usai ditabrak Stefano Manzi dari tim MV Agusta Forward Racing.

Latihan Bebas Moto2 Belanda 2019, Dimas Ekky Alami Gegar Otak, Sempat Pingsan, Kondisi Stabil
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky, memacu motor pada balapan Moto2 Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ASSEN - Pebalap Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama, sempat tak sadarkan diri selama 40 detik usai ditabrak Stefano Manzi dari tim MV Agusta Forward Racing di tikungan kesembilan saat FP1 Moto2 Assen, Belanda.

Dokter Angel Charte, Direktur Medis MotoGP, mengungkapkan Dimas sempat tak sadarkan diri di pinggir trek. Setelah dilakukan pertolongan pertama dia kemudian dibawa ke Medical Centre menggunakan ambulans.

“Dia mengalami trauma kepala yang sangat parah. Dia benar-benar tidak sadar. Kami mengobatinya di trek. Dia sadar setelah 40 detik. Tidak ada kerusakan otak. Sepertinya tidak ada patah tulang di (tubuh) bagian bawah atau atas. Kami akan melakukan pemindai. Dia dalam kondisi sadar. Sepertinya tidak ada bahaya saat ini, tetapi kami membawanya ke rumah sakit di Assen,” kata Dokter Angel, mengutip Motorsport, Sabtu (29/6/2019).

Baca: Jadwal Kualifikasi MotoGP Belanda 2019 Sirkuit Assen Sabtu (29/6), Marquez & Rossi Perbaiki Posisi?

Baca: Crash! Dimas Ekky Pratama Jatuh di FP 1 MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Ini Kronologinya

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cidera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit sampai Sabtu pagi, yakni jelang FP3.

Seperti diberitakan, Dimas mengalami kecelakaan karena tertabrak oleh Manzi saat mau masuk tikungan. Insiden terjadi hanya beberapa menit setelah FP1 dimulai dan kemudian dihentikan setelah Marshal mengibarkan bendera merah.

Dalam tayangan ulang terlihat awalnya Manzi ingin mengerem masuk tikungan, namun dia kehilangan kendali. Sial bagi Dimas yang berada di racing line yang benar jusru tertabrak Manzi yang tak mampu mengendalikan motornya.

(Penulis : Gilang Satria/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dimas Ekky Alami Gegar Otak, Tapi Kondisi Stabil",

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved