Berita Banjarmasin

Leher Tertusuk Bilah Kayu, Bocah 5,5 Tahun Ini Masih Selamat, Begini Penjelasanya

Wewen Sucoludiro, terbaring lemas di ranjang perawatan ruang bedah RSUD Ulin Banjarmasin Kalsel, Sabtu (29/6/2019) malam.

Leher Tertusuk Bilah Kayu, Bocah 5,5 Tahun Ini Masih Selamat, Begini Penjelasanya
Dari Habar Banua Anam+Peduli untuk BPost
Bocah tertusuk bilah kayu di leher 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wewen Sucoludiro, terbaring lemas di ranjang perawatan ruang bedah RSUD Ulin Banjarmasin Kalsel, Sabtu (29/6/2019) malam.

Didampingi sang ayah, Yasin (36) tak banyak yang dilakukan bocah berusia 5,5 tahun itu selain hanya bergantung bantuan ia dan istrinya.

Ya, hati siapa yang lega ketika melihat buah hatinya tertimpa musibah. Terlebih ketika musibah itu pun nyaris menewaskan nyawa anaknya sendiri.

Hal itu pula yang kini dialami pasangan suami istri (pasutri) Desa Tinggiran II Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala (Batola), Yasin dan Sri Handayani (27).

Baca: Sembunyi di Rumpun Pandan, Ular Phyton 4 Meter Ini Ditangkap Warga Kelayan Banjarmasin

Baca: Lounching Menu Baru, Rasakan Sensasi Pedas Ayam Krispi di Swiss Bell Hotel

Baca: NEWSVIDEO : Melihat Dari Dekat Kebun Sayur yang Dikelola Warga Binaan Rutan Kelas II B Pelaihari

Baca: Awalnya Bikin Banjir Sungai, Kini Sampah di Klungkung Bali Jadi Pelet dan Dipasok ke PLTU

Wewen, buah hasil perkawinannya baru saja mengalami insiden tak terduga. Lehernya tertusuk bilah kayu. Untungnya tusukan tersebut mengenai kulit sehingga nyawanya pun masih tertolong.

Sementara, Yasin, tidak menampik kejadian yang menimpa buah hatinya itu. Ia menceritakan peristiwa itu bermula ketika buah hatinya bermain dengan sebilah kayu pada Jumat (28/6/2019) sore lusa lalu.

Seiring itu pula, saat Wewen sedang bermain juga melintas seorang penjual pentol (bakso, red) di pemukimannya.

Sedangkan Wewen yang tak sabarnya, ingin mencicipi jajanan tersebut, Wewen menurut Yasin juga sempat mengejar sang penjual pentol yang masih mengayuh sepeda.

Hingga terjadilah insiden yang tak terduga. Wewen mendadak terjatuh. Nahasnya lagi, ambruknya bocah berusia 5,5 tahun itu juga tertusuk oleh bilah kayunya sendiri.

Baca: Kegalauan Natasha Wilona Pasca Jomblo & Akrab dengan Kevin, Tak Move On dari Verrell Bramasta?

Baca: Infaq dan Wakaf Kini Bisa Dilakukan Via Mobile Banking Perbankan, Ini Kemudahan yang Diberikan

" Sempat ditegur. Kata mamanya tunggu dulu. Nah pas di Jembatan itulah, Wewen terjatuh dan tertusuk bilah kayu yang dibawanya," cerita Yasin.

Untungnya meski mengenai leher, bilah kayu tersebut menembus pelipis kulit. Sehingga dengan kayu yang masih tertancap, bocah berusia 5,5 tahun itu dibawa ke rumah sakit.

" Iya malam itu juga dibawa ke RS TPT. tapi karena kata perawat di sana alatnya tidak lengkap, makanya dirujuk lagi ke RSUD Ulin Banjarmasin," cerita Yasin. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved