Berita Banjarmasin

RSGM Hasan Aman Jadi RSGM Pertama Kantongi Sertifikasi sebagai RSGM Pendidikan di Indonesia

Tekan angka masalah kesehatan gigi dan mulut di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM)

RSGM Hasan Aman Jadi RSGM Pertama Kantongi Sertifikasi sebagai RSGM Pendidikan di Indonesia
banjarmasinpost.co.id/acm
-drg Sapta Rianta Hutasoit Sport, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tekan angka masalah kesehatan gigi dan mulut di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi ULM terus produksi lulusan dokter gigi baru.

Kapasitas RSGM Hasan Aman sebagai RSGM pendidikan secara kualitatif pun terus ditingkatkan terbukti dengan raihan sertifikasi RSGM Pendidikan dari Menteri Kesehatan sejak Bulan April 2019.

Dengan raihan tersebut, RSGM Gusti Hasan Aman menjadi RSGM pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi RSGM pendidikan di Indonesia.

Hal ini dibenarkan Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, drg Sapta Rianta Hutasoit SpOrt.

Dimana menurutnya dari total 29 RSGM Pendidikan di Indonesia, RSGM Gusti Hasan Aman menjadi yang pertama kantongi sertifikasi RSGM pendidikan.

Baca: Apakah Azka Corbuzier Ikuti Deddy Corbuzier Setelah Ayahnya Jadi Mualaf Dibeberkan Gus Miftah

Baca: Viral Ucapan Galih Ginanjar Hina Fairuz A Rafiq, Simak Tips Sederhana Rawat Miss V

Baca: Alasan Krisdayanti Tak Hadiri Ulang Tahun Azriel yang Digagas Anang Hermansyah dan Ashanty

Baca: Sikap Aneh Nagita Slavina Saat Raffi Ahmad Terus Dikaitkan dengan Ayu Ting Ting.

"Ibaratnya kami sudah punya SIM resmi untuk jalan sebagai RSGM pendidikan dan sertifikasi ditandatangani oleh Menteri Kesehatan," terangnya.

Adanya sertifikasi menurut drg Sapta tentu sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan Kedokteran Gigi, karena di dalamnya terdapat sederet parameter syarat RSGM pendidikan yang harus dipenuhi.

Diantaranya seputar perizinan rumah sakit, jumlah dokter pengajar, sistem pendidikan, sarana dan prasarana untuk peserta didik termasuk skill lab, perpustakaan hingga sistem penilaian evaluasi para calon dokter gigi baru.

"Salah satu syaratnya juga termasuk RSGM sebelumnya harus sudah berstatus akreditasi Paripurna," tambah drg Sapta.

Dengan demikian, Ia berharap pihaknya bersama FKG ULM bisa terus genjot jumlah lulusan dokter gigi baru untuk penuhi kebutuhan dokter gigi di Banua.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved