Berita Banjarbaru

Sebelum Bebas, 60 WBP Lapas Kelas III Banjarbaru Jalani Rehabilitasi Narkotika

Sebelum bebas, puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Banjarbaru menjalani kegiatan rehabilitasi narkotika yang dilaksanakan oleh

Sebelum Bebas, 60 WBP Lapas Kelas III Banjarbaru Jalani Rehabilitasi Narkotika
Foto dari Lapas Banjarbaru
Kegiatan rehabilitasi narkotika dari BNN Kota Banjarbaru di Lapas Kelas III Banjarbaru sudah dimulai sejak Kamis (27/6) hingga 5 Juli mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebelum bebas, puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Banjarbaru menjalani kegiatan rehabilitasi narkotika yang dilaksanakan oleh Kemenkumham Kalsel bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru.

Kegiatan rehabilitasi narkotika dari BNN Kota Banjarbaru di Lapas Kelas III Banjarbaru sudah dimulai sejak Kamis (27/6) hingga 5 Juli mendatang.

Sejak pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA, sebanyak 60 WBP mengikuti kegiatan rehabilitasi narkotika dari BNN Kota Banjarbaru.

Setelah menjalani rehabilitasi dari BNN Banjarbaru, mereka juga akan tetap menjalani rehabilitasi narkotika dari Lapas Banjarbaru hingga mereka bebas nantinya.

Baca: Fairuz A Rafiq Polisikan Galih Ginanjar, Giliran Sonny Septian Jadi Incaran Suami Barbie Kumala

Baca: Bawaan Khusus Syahrini Saat Bersama Reino Barack yang Pernah Enggan Luna Maya Perlihatkan

Baca: Apakah Azka Corbuzier Ikuti Deddy Corbuzier Setelah Ayahnya Jadi Mualaf Dibeberkan Gus Miftah

Baca: Alasan Krisdayanti Tak Hadiri Ulang Tahun Azriel yang Digagas Anang Hermansyah dan Ashanty

Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru Abdul Aziz menyampaikan bahwa kerjasama rehabilitasi warga binaan pemasyarakatan pecandu narkoba ini telah berlangsung sebelumnya.

"Manfaat dari layanan rehab ini diharapkan mampu mengurangi tingkat pencandu narkoba lapas untuk dapat mewujudkan tujuan pemasyarakatan sesungguhnya," katanya, Sabtu, (29/6).

Sehingga diharapkan dari kegiatan rehabilitasi bisa membina dan membimbing WBP agar bisa hidup layak kembali dan diterima oleh masyarakat sebagai insan baru yang penuh semangat hidup.

Kegiatan rehabilitasi kerjasama antara Lapas Banjarbaru dan BNNK Banjarbaru disebutkannya sudah kedua kalinya.

Disebutkannya untuk kegiatan kedua kalinya itu, ada sebanyak 60 WBP yang akan menjalani rehabilitasi.

Setelah menjalani rehabilitasi dari BNN Banjarbaru, mereka juga akan tetap menjalani rehabilitasi dari Lapas Banjarbaru hingga mereka bebas nantinya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved