Berita Banjarmasin

Jembatan Sungailulut Makan Korban, Sepanjang 2019 Sudah Empat Pengendara Motor yang Tercebur

Mirisnya kondisi jembatan Sungailulut atau penghubung Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar Kalsel, bukan perihal baru bagi warga sekitar.

Jembatan Sungailulut Makan Korban, Sepanjang 2019 Sudah Empat Pengendara Motor  yang Tercebur
ist BPK Marma
Korban terjun bebas jembatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mirisnya kondisi jembatan Sungailulut atau penghubung Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar Kalsel, bukan perihal baru bagi warga sekitar.

Bahkan menurut warga setempat, Fauzi atau akrab disapa Uji Ojek, selain menimpa Yusuf, Minggu (30/6/2019) siang tadi, insiden serupa juga telah menimbulkan beberapa korban lainnya.

Tak tanggung-tanggung, menurut anggota BPK Marma Sungai Lulut itu, sejak awal 2019 tadi hingga Juni saat ini telah terhitung empat pengendara yang juga terjun bebas melewati pembatas jembatan.

"Iya sudah ada empat korban sepanjang 2019 ini sampai sekarang yang telah kami evakuasi. Meskipun rata-rata yang jadi korban, terjun bebas ke bawah jembatan itu mengalami luka ringan saja," ujarnya lagi.

Menurutnya lagi, hal itu tidak lain dikarenakan semakin mirisnya kondisi badan jembatan.

Baca: Kebingungan Ammar Zoni dan Mertua Saat Melihat Kehamilan Irish Bella Saat di USG

Baca: Hanya Profesi Sambilan, Siapa Sangka Pekerjaan ini Raup Banyak Keuntungan

Baca: Melintas di Jembatan Sungailulut, Kakek Tercebur Beserta Sepeda Motornya, Begini Kondisinya

Baca: Ciri Fisik Calon Bayi Kembar Ammar Zoni dan Irish Bella Bikin Bangga Pemeran Cinta Suci SCTV

Akses penghubung kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar yang semula digadang-gadangkan akan diperbaiki, hingga kini justru tak menemui realisasi.

"Ya kawatir aja kalau tidak segera ditangani. Pasalnya, tidak hanya korban bertambah berjatuhan melainkan juga jembatan yang dikhawatirkan ambruk," ujarnya.

Hal itu menurut Uji kondisi lantai jembatan yang kian hari semakin menurun atau nyaris anjlok ditambah pascapenutupan jembatan Kayutangi Ujung Banjarmasin.

Sejak jembatan tersebut ditutup, sejumlah pengendara dumptruk bermuatan semakin ramai melintas di jalan, terlebih di jembatan Sungai Lulut setiap malamnya.

"Bahkan kalau dihitung-hitung dari jam 9 malam sampai pagi sekitar ada ratusan truk yang lalu lalang di sini. Sampai-sampai kalau dia melintas, kami yang duduk di posko saja merasakan getaran mobil tersebut," cerita Uji.

Sehubung itupula, Uji pun berharap pemerintah bisa turun tangan.
Selain itu yang paling penting lagi yakni segera melakukan penanganan terhadap jembatan Sungai Lulut yang kian memprihatinkan.

"Pasalnya kalau dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan justru jembatannya yang ambruk. Terlebih dengan kondisi selalu dilewati truk bermuatan ini, ditaksir paling bertahan satu tahun," ujarnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved