Berita Banjarmasin

Juara Bertahan PKS Tanah Bumbu Kembali Raih Puncak, Banjar Kedua dan Tabalong Ketiga

Untuk Rayon II yang terdiri Polres HST, Polres HSS, Polres HSU, dan Polres Tabalong, diwakili masing-masing PKS Polres Tabalong dan PCB HST.

Juara Bertahan PKS Tanah Bumbu Kembali Raih Puncak, Banjar Kedua dan Tabalong Ketiga
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Direktur Ditlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto saat berfoto bersama dengan para pemenang Grand Final lomba PKS dan PCB di Taman Kamboja Banjarmasin Kalsel, Minggu (30/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Ditlantas Polda Kalsel menggelar Lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dan PCB (Polisi Cilik Bermain), Minggu (30/6/2019) siang.

Hanya saja berbeda pada lomba sebelumnya, pada acara kali ini peserta atau tim yang bertanding merupakan mereka yang telah lolos mewakili masing-masing rayon baik PKS maupun PCB atau babak grand final.

Di antaranya seperti Rayon I yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Polres Batola, Polres Tapin, Polres Banjarbaru, dan Polres Banjar diwakili masing-masing oleh PKS Polres Banjar dan PCB Polresta Banjarmasin.

Untuk Rayon II yang terdiri Polres HST, Polres HSS, Polres HSU, dan Polres Tabalong, diwakili masing-masing PKS Polres Tabalong dan PCB HST.

Baca: Pasangan Suami Istri ini Membiasakan Anak-anaknya Belajar Bersyukur dengan Memberi contoh ini

Sedangkan Rayon III yang terdiri dari PKS Polres Tala, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru diborong oleh perwakilan PKS dan PCB Polres Tanah Bumbu.

Tampil di bawah terik matahari yang cukup panas, rupanya tak menyurutkan semangat para peserta. Mereka masing-masing menampilkan pertunjukan terbaiknya di hadapan juri, penonton terlebih Direktur Ditlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto.

Hingga tibalah detik-detik menegangkan, Minggu siang tadi. Pasalnya setelah melakukan penilaian cukup intensif, dewan juri pun mengumumkan pemenang baik PKS dan PCB.

Untuk nominasi PCB yang keluar menjadi juara pertama yakni ditempati oleh binaan Polres HST. Sedangkan juara kedua dan ketiga ditempati oleh Polresta Banjarmasin dan Polres Tanah Bumbu.

Sedangkan untuk nominasi PKS yang berhasil mencatat sebagai juara pertama ditempati oleh binaan Polres Tanah Bumbu atau sekaligus juara bertahan pada lomba PKS 2018 lalu. Untuk juara dua dan tiga masing-masing ditempati oleh PKS Polres Banjar dan Polres Tabalong.

Baca: Raffi Ahmad Hanya Tunduk pada Nagita Slavina Karena Barang Berharga ini Dibongkar Eko Patrio

Sementara untuk nominasi danton terbaik baik PCB maupun PKS diraih masing-masing oleh Dimas A Wibowo selaku PCB Polresta Banjarmasin dan danton PKS Polres Tanah Bumbu.

" Alhamdulillah, tim kami menjadi juara lagi. Dan ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu, berhasil meraih juara yang sama untuk tim PKS," ungkap Kasatlantas Polres Tanah Bumbu, AKP Novy Adi Wibowo. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved