Berita Banjarmasin

Panitia Baksos Arjuna 49 dan RSUD Ulin Banjarmasin Gelar Sunatan Massal Gratis Libatkan 150 Anak

Walaupun sempat menangis, beberapa anak-anak peserta Kegiatan Sunatan Massal kembali tersenyum setelah menerima paket bingkisan yang disiapkan

Panitia Baksos Arjuna 49 dan RSUD Ulin Banjarmasin Gelar Sunatan Massal Gratis Libatkan 150 Anak
RSUD Ulin Untuk Bpost
-Wadir Medik RSUD Ulin Banjarmasin, Dr M Isa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun sempat menangis, beberapa anak-anak peserta Kegiatan Sunatan Massal kembali tersenyum setelah menerima paket bingkisan yang disiapkan panitia di kawasan Jalan Arjuna, Kompleks Bumi Pemurus Pemai, Beruntung Banjarmasin, Minggu (30/6/2019).

Total kurang lebih seratus lima puluh anak-anak mengikuti kegiatan sunatan massal gratis yang digelar Panitia Bakti Sosial (Baksos) Arjuna 49 bekerjasama dengan Korpri RSUD Ulin Banjarmasin.

Secara bergantian dan berurutan anak-anak yang sudah terdaftar disunat oleh tenaga medis RSUD Ulin Banjarmasin ditemani para orang tuanya masing-masing.

Untuk menghibur anak-anak peserta sunatan massal, Panitia menyiapkan bingkisan masing-masing berisi alat-alat sekolah, peci dan tasbih.

Ratusan anak-anak peserta sunatan massal selain berasal dari kawasan sekitar kegiatan, tapi juga beberapa kawasan lainnya di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Baca: Sikap Tak Terduga Ayah Song Joong Ki Saat Anaknya Gugat Cerai Song Hye Kyo

Baca: Kebingungan Ammar Zoni dan Mertua Saat Melihat Kehamilan Irish Bella Saat di USG

Baca: Penolakan Vanessa Angel Dijemput Ayah Saat Bebas, Kekecewaan Mantan kekasih Bibi Ardiansyah

Baca: Raffi Ahmad Hanya Tunduk pada Nagita Slavina Karena Barang Berharga ini Dibongkar Eko Patrio

Dijelaskan Ketua Panitia Baksos Arjuna 49 yang juga merupakan Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin, Tantawi, kegiatan tersebut memang menjadi kegiatan rutin yang digelar Panitia Baksos Arjuna 49 dengan RSUD Ulin Banjarmasin.

Dimana RSUD Ulin Banjarmasin menyiapkan tenaga medis yang pada kegiatan kali ini disiapkan sebanyak 24 tenaga medis untuk laksanakan tindakan sunatan massal.

Sedangkan Panitia Baksos Arjuna 49 menyiapkan hal lainnya termasuk tenda dan kelengkapan lainnya di lokasi acara serta bingkisan untuk para anak-anak peserta sunatan massal.

"Karena sudah jadi kegiatan rutin, jadi banyak juga peserta yang daftar dari beberapa kawasan yang lain datang ke sini," kata Tantawi.

Menjadi kegiatan sunatan massal ke delapan belas kerjasama antara keduanya, total sudah ada hampir tiga ribu anak yang disunat gratis melalui kegiatan ini.

Kali ini, kegiatan sunatan massal dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Direktur Medik RSUD Ulin Dr dr Mohammad Isa mewakili Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Dijelaskan Tantawi lagi, bagi RSUD Ulin, kegiatan semacam ini merupakan wujud aktualisasi fungsi pengabdian masyarakat.

Dimana RSUD Ulin selain melaksanakan fungsi pelayanan kesehatan kepada pasien, fungsi pendidikan dan penelitian tapi juga aktif laksanakan pengabdian kepada masyarakat.

"Selain sunatan massal, bentuk pengabdian ini kami juga sering terlibat kirimkan tenaga bantuan ke lokasi-lokasi bencana alam," kata Tantawi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved